Valorant mobile

Riot Games Siap Hadirkan Valorant ke Platform Mobile

Game Mobile News PC

Riot Games selaku pengembang dari Valorant, baru saja merayakan ulang tahun pertamanya pada 2 Juni 2021 lalu. Dalam setahun, game bergenre first-person shooter (FPS) dan tactical-shooter ini berhasil menjadi salah satu game terpopuler dan tersukses di PC dengan 14 juta pemain aktif setiap bulannya. Tidak berhenti disana, melalui perayaan hari jadinya juga, Riot Games memberikan kejutan besar untuk para penggemarnya. Bahwa Riot Games telah siap untuk menghadirkan Valorant ke platform mobile untuk Android dan iOS.

Pengembang sekaligus penerbit asal Amerika Serikat, Riot Games akan memperluas franchise-nya dimulai dari “Valorant Mobile”. Hal ini ditujukan untuk meraih lebih banyak pemain di seluruh dunia. Selain itu, pihaknya juga berharap keputusan dalam menarik lebih banyak pemain global dapat dihargai oleh para pemain Valorant lamanya. Karena seperti yang diketahui sebelumnya Valorant adalah game yang tersedia secara eksklusif di PC.

@playVALORANT

“Salah satu tujuan utama kami tahun pertama ini adalah untuk mendapatkan kepercayaan dan rasa hormat dari komunitas FPS global, dan membuktikan kepada mereka bahwa VALORANT akan selalu menjunjung tinggi fundamental sebagai game tactical-shooter kompetitif yang pantas,” kata Anna Donlon, Produser Eksekutif Valorant di Riot Games.

“Untuk melihat komunitas pemain kami yang berkembang mengenali dan menghargai apa yang kami coba lakukan dengan VALORANT adalah di luar apa yang kami harapkan, dan kami senang untuk segera menawarkan pengalaman VALORANT kompetitif yang sama kepada lebih banyak pemain global,” tambahnya.

Anna Donlon juga menegaskan bahwa kehadiran Valorant Mobile tidak akan memengaruhi Valorant versi PC. Artinya fitur cross-platform play tidak akan hadir di game ini. Karena Donlon juga ingin menjaga kualitas Valorant versi PC, sehingga pihaknya tidak akan melakukan penyesuaian dengan versi mobile.

Hingga saat ini Riot Games tidak memberikan detail lebih mengenai Valorant Mobile. Seperti tanggal rilis, perbedaan antara versi PC dengan Mobile, dan gameplaynya. Untuk itu jangan lupa terus kunjungi GameZeRO untuk informasi menarik seputar dunia games, gadget, anime, movie, manga, teknologi, dan lain-lainnya.