Riot Games Tawarkan 1 Miliar Rupiah Bagi yang Menemukan Celah di Sistem Anti-Cheat Valorant

Feature News

Riot Games tidaklah bercanda soal penawaran ini, bagi mereka yang menemukan kelemahan keamanan dalam sistem anti-cheat Vanguard akan dihadiahi uang sebesar 1 miliar rupiah.

Cracker berbakat yang tengah mengalami penurunan ekonomi harus mengalihkan perhatian mereka ke game First Person Shooter mendatang Valorant, karena Riot Games selaku pengembang game tersebut bersedia membayar $ 100.000 atau sekitar 1 miliar rupiah bagi yang menemukan celah/kelemahan pada sistem anti-cheat Vanguard.Ada beberapa tingkatan hadiah, semakin berbahaya kelemahan sistem yang ditemukan seseorang di Vanguard, semakin banyak uang yang dapat mereka peroleh nantinya. Ini dimulai dari $ US25.000 (386 juta rupiah) untuk bug yang dapat mengakses informasi pribadi pengguna, hingga $ US100.000 (1 miliar rupiah) untuk “kode pada tingkat kernel”, yang memungkinkan seorang hacker mengotak-atik bagian paling mendasar dari sebuah komputer. Kini beberapa bug telah di atasi, bagi mereka yang melaporkan bug tersebut dan mendapatkan balasan/tanggapan dari Bounty Page akan segara mendapat bayaran semestinya.

Anti Cheat Valorant

“Kami ingin para pemain terus memainkan game kami dengan tenang, dan kami menempatkan uang kami di tempat yang kami tuju,” pesan dari Tim Keamanan Riot . “Jika kalian pikir kalian telah menemukan kelemahan/bug di Vanguard yang akan merusak keamanan dan privasi pemain, silakan kirim laporannya segera.”

Riot telah menjalankan program “bug bounty” di HackerOne sejak akhir 2014. Bounties yang tidak terkait dengan Vanguard telah tercapai mulai dari $ US250 (3 juta rupiah) hingga lebih dari $ US4.000 (61 juta rupiah) menurut video pada tahun 2016 oleh David Rook. Setelah peneliti menyerahkan temuan bug mereka, apa yang mereka bayarkan diputuskan melalui diskusi di antara tim keamanan Riot, yang mempertimbangkan rincian seperti tingkat keparahan bug dan jumlah pekerjaan yang diperlukan untuk menemukan celah tersebut. Riot dilaporkan telah menghadiahkan hampir $ US2000.000 (30 miliar rupiah) sejak memulai program ini.

Bagaimana sobat GameZeRO apakah kalian tertarik dengan penawaran ini? Bagi kalian yang mempunyai pengalaman mengenai ilmu komputer “terutama pada bagian Coding” mungkin bisa mengikuti program ini.