Demi Menghormati Kematian George Floyd, Rockstar Sempat Matikan Server Mereka Selama 2 Jam

Setelah kasus kematian George Floyd banyak perusahaan game yang ikut bersimpati. Kasus itu sempat memancing aksi demonstrasi anti-rasisme di Amerika Serikat.

Pada hari kamis lalu perusahaan game Rockstar membuat sebuat tweet bahwa ia berencana untuk menghentikan online server-nya selama dua jam.

“Black Lives Matter. Untuk menghormati kematian George Floyd, hari ini, 6/4/20, dari 2: 00-4: 00 ET, kami akan mematikan akses ke game online kami, Grand Theft Auto Online dan Red Dead Online .”

Sejak kematian Floyd pada 25 Mei, protes dan demonstrasi anti-rasisme telah terjadi di Los Angeles dan beberapa kota di Amerika Serikat. Petugas polisi Derek Chauvin, yang tertangkap kamera sedang merekam video dengan lututnya ke leher Floyd, didakwa melakukan pembunuhan tingkat dua.

Tiga petugas lain yang berada di lokasi tersebut dituduh membantu dan bersekongkol dengan Derek Chauvin. Kini keempat dari mereka telah dipecat dari Departemen Kepolisian Minneapolis.

Karena kerusuhan besar yang tengah terjadi di Minneapolis, banyak orang yang menyuarakan tagar #BlackLivesMatter diberbagai macam media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter sebagai bentuk dukungan mereka.