Rockstar Resmi Hentikan Dukungan GTA Online untuk Xbox 360 dan PS3!

Rockstar Hentikan Dukungan GTA
Penutupan Server Dilakukan Akhir Tahun 2021

Game terlaris buatan Rockstar Games akhirnya kembali memberikan kabar terbarunya lagi. Kabar baru yang satu ini rupanya menjadi berita yang cukup kita sayangkan apalagi bagi kalian pengguna konsol Old-Gen tahun 2006-an. Nah, baru-baru ini Rockstar Games resmi hentikan dukungan GTA Online untuk Xbox 360 dan PS3.

Kalian penasaran apa sih yang sebenarnya terjadi, bukan? Yuk, ikuti terus artikel ini sampai habis agar kalian tidak ketinggalan informasi pentingnya.

Rockstar Hentikan Dukungan GTA Online untuk Xbox 360 dan PS3

Gamer manapun pastinya sudah cukup mengenal dengan GTA V. Nah, game yang satu ini hingga kini masih berfokus pada mode Multiplayer-nya yang sempat menjadi sebuah lelucon para gamer karena sudah kehilangan citra rasa GTA aslinya. Meskipun masih cukup ramai dan sering memecahkan rekor jumlah player, tetapi Rockstar Games malah ingin menghentikan dukungan GTA Online untuk konsol jadulnya. Lalu kapan tanggal penutupan servernya?

Kabar penutupan server GTA Online untuk Xbox 360 dan PS3, penulis mendapatkannya melalui Sosial Media Twitter milik Rockstar Games. Lewat postingan tersebut, kita dapat melihat bahwa kabar ini memang benar-benar akan terjadi. Rupanya  tidak hanya GTA Online saja yang akan ditutup. Game buatannya berjudul Max Payne 3 dan L.A. Noire pun juga ikut tekena dampak yang sama.

Penutupan Server Dilaksanakan Akhir Tahun 2021

Rockstar Hentikan Dukungan GTA
Wow Delicous

Melanjutkan hal ini, penutupan Server secara penuh akan mereka laksanakan pada tanggal 16 Desember 2021 mendatang. Nantinya penutupan tersebut akan mereka mulai dengan menghentikan dukungan stat via Social Club. Lebih gila-nya lagi, mereka tidak akan menghadirkan fitur Transfer Progress karakter dan stat selama bermain. Tentu saja kabar ini menjadi sebuah berita buruk bagi kalian pemilik konsol jadul Xbox 360 dan PS3.

Gimana tanggapanmu sobat Gamerz mengenai hal ini? Semoga saja GTA Online pada platform lain bisa bertahan lebih lama lagi. Untuk kedepannya, GTA Online hanya akan tersedia untuk platform PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series, dan juga PC via Steam.

Jangan lupa untuk terus mengikuti Gamezero.id agar kalian tidak ketinggalan berita menarik seputar dunia games, gadget, anime, manga, teknologi, movies, esports, dan lain-lain.