rrq-vyn-1

RRQ VYN Sebut Bigetron Alpha Masih Menjadi Kelinci Percobaan Bagi RRQ Hoshi

Esports News

RRQ VYN Sebut Bigetron Alpha Masih Menjadi Kelinci Percobaan Bagi RRQ Hoshi, salah satu pemain professional dari tim Rex Regum Qeon atau yang lebih familiar dengan RRQ baru – baru ini menuai kontrofersi akibat pernyatannya pada sesi after match interview MPL Indonesia Season 5 kemarin.

Mobile Legends: Bang Bang Professional League ( MPL ) Indonesia Season 5 baru saja memulai babak regular season untuk minggu ke-empat dari total delapan minggu pegelaran turnamen ini. Sejauh ini event tersebut sudah menyelesaikan tiga minggu babak regular seasonnya, dan untuk pemuncak klasemen sendiri diisi oleh tim Bigetron Alpha.

Tim Bigetron Alpha sendiri sampai pada week ke tiga ini masih belum terkalahkan pada setiap pertandingan yang telah mereka selesaikan, tercatat hanya dua tim yang berhasil mencuri satu poin dari mereka yaitu ketika mereka bertemu dengan Aura Esports dan Onic Esports pada pekan perdana pegelaran turnamen MPL Indonesia Season 5 beberapa minggu yang lalu.

RRQ VYN Sebut Bigetron Alpha Masih Menjadi Kelinci Percobaan Bagi RRQ Hoshi

Dengan menuai hasil yang begitu memukau pada tiga minggu awal babak regular season MPL Indonesia Season 5, tim yang dihuni oleh player muda ini akan ditantang oleh tim yang lagi kuat – kuatnya, yaitu mereka akan dihadang oleh tim RRQ Hoshi. RRQ sendiri merupakan runner up pada pegelaran MPL Indonesia season 4 yang lalu.

Menariknya dari pertandingan ini adalah kedua tim memiliki player dengan winrate 100% kemenangan pada ajang ini, mereka adalah Warlord dari tim Bigetron Alpha, dan Lemon dari tim RRQ Hoshi. Belum cukup sampai disana pada pertandingan kali ini RRQ Hoshi akan menurunkan midlaner andalan mereka pada season lalu yakni RRQ Xin yang baru saja di transfer dari MDL.

https://www.instagram.com/p/B9CBmiUH3HU/?utm_source=ig_web_copy_link

Pertandingan kedua tim ini sendiri telah selesai dilaksanakan kemarin pada hari Jumat, 28/02/2020, dengan membawa kemenangan telak untuk tim Lemon dan kawan – kawan. Bigetron Alpha yang membuat meta cukup unik pada beberapa minggu kebelakang dibuat pusing oleh permainan agresif dan rapi dari seorang Xin yang baru kembali ke ranah MPL.

RRQ Xin sendiri pada pertandingan kemarin tidak melakukan blunder yang merugikan tim, ia justru bermain apik dan sudah belajar dari kesalahan pada season lalu. Hal yang sangat disayangkan disini adalah tidak dimainkannya seorang Warlord pada laga keras tim Bigetron Alpha. Alhasil tim ini hanya bertumpu pada permainan Branz yang menggunakan karrie pada dua match kemarin, namun sayang permainan apik branz kurang didukung oleh performa teman – temannya yang acap kali melakukan blunder.

Namun hal yang menarik dari pertandingan ini justru terjadi ketika after match interview, yang mana caster kawakan “KB” mewawancarai kapten tim RRQ Hoshi yakni VYN, disini ia menjelaskan bahwa tim yang menghuni top 1 klasemen ini hanyalah kelinci percobaan saja buat timnya. Terlebih Xin baru bergabung bersama mereka dan langsung saja dicoba pada pertandingan ini.

“ Soalnya kan dari dulu Bigetron itu kelinci kami, jadi kami coba-coba aja (di pertandingan ini), apalagi mereka top 1. ” ujar sang kapten tim RRQ. Dirinya juga menitipkan pesan keras kepada tim Bigetron Alpha untuk tetap menjadi kelinci kedepannya, “ Tetap jadi kelinci ” ucap Vyn kepada KB pada pertandingan kemarin.

Dengan peryataannya ini tentu menjadi psywar yang begitu keras untuk tim Bigetron Alpha mengingat mereka adalah pemuncak klasemen pada saat ini. Menarik untuk kita tunggu pertandingan antara RRQ vs Bigetron Alpha pada leg kedua mendatang, apakah sang kelinci mampu melibas tuannya, kita nantikan saja pada pekan – pekan selanjutnya MPL Indonesia Season 5.