Saat ini Crunchyroll Raih Lebih dari 3 Juta Subscriber

AniManga

Anime dan juga komunitasnya harus diakui bahwa saat ini terus tumbuh dan berkembang. hal itu juga berdampak bagus pada layanan streaming anime seperti Crunchyroll. Crunchyroll memulainya tiga belas tahun yang lalu, dan satu dekade kemudian, pada awal 2017, Crunchyroll mendapatkan lebih dari satu juta pelanggan.

Namun jumlahnya terus melonjak setelah itu. Meskipun butuh sepuluh tahun untuk mencapai satu juta pelanggan, hanya butuh satu tahun lebih sedikit untuk mencapai dua juta subscriber. Dan sekarang di tahun 2020, Crunchyroll telah menyatakan saat ini memiliki lebih dari tiga juta pelanggan. Jumlah tersebut belum termasuk user yang mendaftar di Crunchyroll namun belum berlangganan service premiumnya. Untuk angka regular usernya ada lebih dari 70 juta pengguna terdaftar. Wow !!

Bisa dibilang saat ini Crunchyroll merupakan salahsatu situs streaming legal terbaik yang masih eksis. Banyak anime populer yang bisa dinikmati seperti Naruto, Haikyuu, Oregairu, Boku no Hero Academia dll. Atau bahkan anime original Crunchyroll yang tak kalah seru seperti Tower of God.

Nah, menurut kalian butuh berapa lama lagi bagi Crunchyroll untuk mencapai angka empat juta pelanggan premiumnya?