Saiyuki Reload: Zeroin Dapatkan Adaptasi Anime!

Seri manga besutan Kazuya Minekura “Saiyuki” kembali mendapatkan adaptasi anime terbarunya. Diumumkan oleh Frontier Work pada hari Minggu tanggal 10 Januari 2021 kemarin, dengan bertajuk Saiyuki Reload: Zeroin, nantinya anime tersebut akan mengadaptasi alur cerita “Even a Worm” dari manga Saiyuki Reload. Bersamaan dengan pengumuman tersebut sebuah promosi video juga telah di rilis.

PV Saiyuki Reload: Zeroin

Saiyuki mengadaptasi kisah klasik dari Tiongkok yaitu Journey to the West, yang lebih kita kenal sebagai kisah Sun Go Kong.

Seri manga Saiyuki sebelumnya telah sukses mendapatkan adaptasi anime hingga cerita spin off-nya. Tiga seri anime sebelumnya yang berjudul Saiyuki Reload, Saiyuki Gunlock, dan Saiyuki Reload Blast, sedangkan spin off-nya berjudul Saiyuki Gaiden dan Saiyuki Ibun. Manganya sendiri Diterbitkan Kazuya Minekura yang diserialkan di G-Fantasy dari tahun 1997 hingga 2002 lalu. Manga sekuel Saiyuki Reload Blast diluncurkan di Comic Zero Sum Ichijinsha pada tahun 2009, tetapi Minekura Sempat hiatus karena kesehatannya, sehinga penerbitan manga-nya sempat terlambat.

Kazuya Minekura melalui twitter mengungkapkan bahwa manga tersebut tercetak lebih dari 25 juta salinan di seluruh dunia. Serta dalam tweet-nya memposting gambar visual pertama untuk adaptasi anime terbarunya.

Studio LIDEN FILMS akan terlibat dalam produksi anime tersebut. Serta Beberapa nama seiyuu yang akan bermain dalam serial ini yaitu:

  • Toshihiko Seki sebagai Genjo Sanzo
  • Soichiro Hoshi sebagai Son Goku
  • Hiroaki Hirata sebagai Sha Gojyo
  • Akira Ishida sebagai Cho Hakkai

Sinopsis

Saiyuki bercerita tentang 4 orang kelompok pemburu iblis yang melakukan perjalanan dari barat ke timur. Misi sebenarnya adalah untuk mencegah kebangkitan Gyumao sang Ox-Demon-King.

Di setiap perjalanan mereka, selalu mendapat masalah dengan para iblis yang berniat untuk menghancurkan peradaban manusia dan merusak desa-desa.

Belum ada info mengenai tanggal rilis Anime Saiyuki Reload Zeroin, mungkin kedepannya akan ada berita tersebut, pastikan kalian selalu mengikuti GameZeRO.