Samsung Resmi Merilis Neo QLED 8K TV dan NEO QLED 4K TV di Pasar Indonesia!

Samsung Resmi Merilis Neo
Buruan Pre-order

Beberapa waktu yang lalu, Samsung resmi merilis kedua perangkat Smart TV kelas premiumnya, yakni Neo QLED 8K TV dan Neo QLED 4K TV di pasar Indonesia. Keduanya merupakan TV pintar yang mengutamakan desain ramping dan kualitas suara.

Yoonsoo Kim, selaku President Samsung Electronic Indonesia mengatakan bahwa kedua perangkat TV tersebut telah resmi hadir di Indonesia untuk memenuhi segala kebutuhan penggunanya seperti menonton, bekerja, olahraga, streaming film, bermain games, dan lain-lain.

“ Dengan pergeseran gaya hidup dimana rumah berperan sebagai kantor, sekolah, pusat kebugaran, dan banyak lagi, konsumen pasti menginginkan pengalaman yang lebih maksimal lagi dengan TV mereka, untuk itulah kami menghadirkan Smart TV yang bisa memenuhi segala kebutuhan hidup anda, ” ujar Kim selaku President Samsung Electronic Indonesia.

Samsung Memboyong Tiga Ukuran Layar TV Smart ke Indonesia

Samsung Resmi Merilis Neo
Dimensi ukuran Neo QLED

Samsung memboyong tiga ukuran layar TV Neo QLED 8K ke Indonesia. Ketiga ukuran tersebut adalah 65 inci, 75 inci, dan ukuran paling besar 85 inci. Sedangkan untuk Neo QLED 4K TV, ada dua varian ukuran layar yang bisa kalian pilih seperti 65 inci dan 75 inci.

Dibekali dengan Fitur Quantum Matrix Technology Pro

Samsung Resmi Merilis Neo
Warna yang dihasilkan jauh lebih pekat berkat Quantum Matrix Technology Pro

Samsung Neo QLED 8K TV juga dibekali dengan fitur Quantum Matrix Technology Pro yang mampu menampilkan level kontras yang sangat tinggi dan warna hitam yang jauh lebih pekat sehingga tayangan TV menjadi lebih nyata dan tajam.

Perangkat tersebut dilengkapi dengan kaki penyangga yang minimalis dengan bingkai layar yang sangat tipis di sisi kiri, kanan, atas, hingga bawah. Yang menariknya lagi, Samsung TV Neo QLED 8K juga memiliki teknologi deep-learning dan AI Upscalling yang mampu meningkatkan kinerja kualitas konten menjadi beresolusi 8K.

Samsung Resmi Merilis Neo QLED TV

Untuk menunjang aspek kualitas suara, Smart TV tersebut juga dibekali dengan teknologi Object Tracking Sound Pro (OTS Pro) yang memungkinkan output suara dapat disesuaikan dengan gerakan objek yang ditampilan di layar. Seperti halnya TV cerdas pada umumnya, perangkat tersebut dapat dihubungkan langsung dengan smartphone, laptop, PC tanpa perlu menggunakan kabel alias wireless.

Kalian cukup memanfaatkan fitur Multi View, Digital Butler, atau Samsung Dex jika ingin menghubungkan smartphone kalian ke Samsung TV Neo QLED 8K.

Saat berolahraga di dalam rumah, kalian juga bisa menghubungkan layanan Samsung Health lewat fitur Smart Trainer.

Berikut Harga Samsung Neo QLED 8K TV dan Neo QLED 4K TV

Di pasar Indonesia, Samsung Neo QLED 8K TV dibanderol mulai dari Rp 51.999.000 dan Rp 32.999.000 untuk Neo QLED 4K TV.

Untuk Samsung TV Neo QLED 8K TV dan 4K berukuran 65 inci dan 75 inci sudah bisa kalian pesan melalui sesi pre-order mulai dari tanggal 6 Mei sampai 31 Mei 2021 di situs resmi Samsung.com. sedangkan untuk model Neo QLED 8K TV berukuran 85 inci akan segera meluncur pada Juli 2021 mendatang.

Berikut ini merupakan daftar harga Samsung Neo QLED 8K TV dan Neo QLED 4K TV di Indonesia.

  1. Samsung Neo QLED 8K TV 65 inci = Rp 51.999.000
  2. Samsung Neo QLED 8K TV 75 inci = Rp 71.999.000
  3. Samsung Neo QLED 4K TV 65 inci = Rp 32.999.000
  4. Samsung Neo QLED 4K TV 75 inci = Rp 61.999.000

Untuk informasi lanjut mengenai Smart TV tersebut, kalian bisa kunjungi situs resmi Samsung disini, ya.

Selain menghadirkan dua perangkat TV tersebut, Samsung juga turut memperkenalkan empat varian perangkat TV lainnya seperti The Sero, The Frame, The Sherif, dan The Premiere.

Gimana sobat Gamerz, apa kalian suka dengan berita tersebut? Jangan lupa untuk terus ikuti Gamezero.id agar kalian tak ketinggalan berita menarik seputar dunia games, gadget, teknologi, anime, manga, movies, esports, dan lain-lain.