Semenjak kehadirannya ke platform mobile, League of Legends banyak mencuri perhatian para pencinta MOBA, hingga mereka tertarik untuk mencobanya secara langsung. Saat ini LoL: Wild Rift tengah dalam akses closed beta, meskipun masih dalam tahap closed beta ternayata pihak Riot Games sudah menerapkan beberapa peraturan yang terbilang cukup ketat.

Riot Games selaku pengembang mengumumkan peningkatan penalti terhadap orang yang melakukan AFK di LoL: Wild Rift. Peningkatan yang dimaksud mulai dari sistem deteksi, dan pengembalian poin. Pengembalian poin akan diluncurkan pada patch 10.24 yaitu di bulan November.

Sejauh ini Riot Games telah memeriksa kondisi berjalannya pertandingan, namun ternaya hasilnya cukup kecewa. Hal itu diakibatkan oleh banyaknya player yang melakukan AFK (Away From Keyboard) disaat pertandingan sedang berlangsung. Dikarenakan hal itu Riot Games pun tidak akan diam saja,

Setelah melakukan survey, Riot Games menerapkan beberapa peraturan baru, hukumannya adalah sebagau berikut:

  • Tidak aktif selama (3-6 menit): blokade 30 menit
  • Tidak aktif selama (6+ menit): blokade 60 menit
  • berturut-turut melakukan AFK selama (7 hari): blokade 12 jam

Jika selama 3 menit tidak aktif, kalian akan mendapatkan larangan bermain selama 30 menit. Kedua jika lebih dari 6 menit akan dikenakan larangan bermain sampai 1 jam. Dan yang terakhir, jika selama 7 hari berturut-turut sering melakukan AFK kalian akan mendapat larangan bermain hingga 12 jam.

Jadi bagaimana menurut kalian sobat GameZeRO, cukup menyeramkan bukan? Semoga kedepannya LoL: Wild Rift tidak dipenuhi oleh pemain yang sering AFK lagi yaa.