SEA Games Timnas Free Fire Raih Medali Emas dan Perak Bentuk Apresiasi Garena Hadiahi Rp1 Miliar

Esports Events Game Mobile Reviews

Resmi menjadi juara SEA Games di cabang E-sport Free Fire, Timnas Indonesia keluar menjadi juara diurutan pertama dan kedua peroleh medali emas dan perak, Timnas Free Fire Indonesia diberikan bonus sebesar Rp1 miliar dari pengurus game E-sport tersebut, Garena.

Melalui postingan Garena Indonesia di laman Facebook-nya Garena Free Fire menyampaikan bahwa

“Survivors!

Ini adalah bentuk apresiasi Garena Indonesia kepada para atlet esports Free Fire yang telah berjasa mengharumkan nama bangsa di ajang Sea Games Vietnam 31. Apresiasi ini juga menjadi komitmen Garena dalam pengembangan atlet esports agar bisa terus berprestasi bagi Indonesia di ajang internasional!Semoga jadi makin semangat ya survivors para atlet-atlet kita untuk terus jadi yang terbaik. Salam Booyah!”

Ucapan dan apresiasi turut disampaikan kepada peraih medali termasuk Country Head Garena Indonesia, Hans Saleh

“Kami sangat senang dan bangga atas prestasi yang diraih para atlet eSports Free Fire pada ajang SEA Games 2021 kemarin.”

“Dengan meraih medali emas dan perak, kedua tim berhasil membuktikan bahwa para atlet eSports di Indonesia penuh dengan potensi dan bisa berprestasi.”

“Sebagai apresiasi dan bentuk dukungan Garena Indonesia, kami membekali para atlet esports dengan tunjangan pendidikan dan pelatihan hingga Rp1 miliar,” lanjutnya.

Free Fire Medali Emas

Perwakilan dari Indonesia mengirimkan dua tim untuk cabang E-sport Free Fire dalam SEA Games 2021, masing-masing tim memakai nama Garuda dan tim Rajawali untuk mewakili negara Indonesia. Tentunya dalam setiap tim ini berisi para player eSports profesional.

Tim Garuda dipastikan mendapatkan medali emas dengan diperebutkan oleh Agus Suparman, Muhammad Fikri Alief Pratama, Rafli Aidil Fitrah, Raihan Maghfur, dan Rhama Satria.

Tim Rajawali berisikan tim yang beranggotakan diantaranya Agus Suparman, Muhammad Fikri Alief Pratama, Rafli Aidil Fitrah, Raihan Maghfur, dan Rhama Satria.

Bertanding secara konsisten di setiap pertandingan tim Garuda meraih poin tertinggi yang tidak dapat tidak dapat disusul oleh negara lainnya.

Sedangkan untuk tim Rajawali masih harus meraih poin agar tidak terkejar negara lainnya terutama Thailand.

Di klasemen akhir, Garuda mengamankan total 236 poin dengan 123 kill. Sedangkan Rajawali mendapat 198 poin dengan 108 kill.

Selama pertandingan di 7 map Free Fire, Timnas Indonesia hanya berhasil mencetak 1 booyah di map ke-2 babak final SEA Games 2021.

Namun dengan memuncaki klasemen teratas kedua tim Free Fire indonesia mampu memperoleh kedua medali emas dan perak tersebut dan menjadi tim esports pertama yang berkontribusi pada perolehan medali Indonesia di SEA Games 2021.