Epic Games

Selain PC, Epic Games Store Juga akan Tersedia di Platform Mobile

Feature News

Tim Sweeney selaku CEO dari Epic Games memiliki rencana yang begitu besar untuk distribusi game-gamenya. Rencana tersebut ialah untuk membawa Epic Games Store hadir ke perangkat Android dan iOS di masa mendatang.

Hal tersebut di ungkap melalui GameSpot setelah melakukan beberapa wawancara dengan Tim Sweeney, yang mengatakan bahwa ia akan menghadirkan Epic Game Store khusus untuk platform mobile.

Tim Sweeney

“Kami ingin membawa Epic Games Store ke iOS ke depannya dan juga ke Android. Menurut kami ini adalah cara yang baik untuk membantu industri terus tumbuh,” ungkap Sweeney dalam wawancara denganĀ Gamespot.

Selain menghadirkan EGS Mobile, Epic Games juga berencana untuk mengajak beberapa developer game mobile untuk menggunakan Unreal Engine sebagai pembuatan game mereka. Hal tersebut dikarenakan pihak Epic Games yang membebaskan royalti engine untuk pendapatan $1 juta pertama dan menawarkan sistem bagi hasil yang pastinya akan begitu menggiurkan bagi mereka yang mau merilis gamenya ke platform EGS.

“Kini, kami telah menyediakan banyak hal dengan Unreal Engine ke layanan Epic Online, kami membuka kesempatan kepada semua developer untuk menggunakannya pada game mereka dan mencoba menyediakan alternatif ekosistem industri game yang lebih menarik,” jelasnya.

Alasan mereka membuat alternatif ini dikarenakan Epic Games pernah memprotes kebijakan pembagian hasil dari Google Play yang dianggap kurang adil bagiĀ developer.