Serial Kartun BoBoiBoy Galaxy

Serial Kartun BoBoiBoy Galaxy

AniManga Movie Preview

Serial Kartun BoBoiBoy Galaxy adalah kelanjutan seri BoBoiBoy dari musim ke-3. Seri kali ini lebih berfokus pada petualangan berdasarkan cerita utama dan akan memiliki 40 episode. Seri ini mulai ditayangkan sejak 25 November 2016 di stasiun TV3, kemudian pada tanggal 14 Januari 2017 di MNCTV, dan di tanggal yang telah ditetapkan di beberapa stasiun TV. Musim kedua diadaptasi menjadi komik pertama dan belum ada pengumuman animasinya untuk saat ini.

Ringkasan

BoBoiBoy Galaxy merupakan sebuah kisah tentang robot-robot Power Sphera yang dibuat untuk memberikan kekuasaan besar kepada pemiliknya. Namun, proyek Power Sphera akhirnya dianggap sebagai proyek yang berbahaya dan dibatalkan, sedangkan Power Sphera yang lain melarikan diri dan bersembunyi di berbagai pelosok galaksi. Semenjak itu, banyak alien jahat mencoba mencari dan menangkap Power Sphera untuk mendapat kekuatan dan kepentingan mereka sendiri.

Untuk menghindari Power-Power Sphera jatuh ke tangan penjahat, seorang pahlawan muda dari Bumi yaitu BoBoiBoy ditugaskan untuk melacak Power-Power Sphera yang tersebar di seluruh galaksi dengan bantuan teman-temannya yang bukan hanya berasal dari planet Bumi, tetapi juga dari planet-planet lain.

Informasi

  • Nizam Razak telah memposting tentang fakta BoBoiBoy Galaxy di akun Facebooknya (terjemahan)
    • BoBoiBoy dan kawan-kawannya akan mengembara ke seluruh galaksi, maka seri ini dinamakan BoBoiBoy Galaxy. BoBoiBoy akan menjadi lebih aktif daripada pasif. Dibandingkan menunggu “masalah” datang, dialah yang akan “menemukan masalah”.
    • Cerita ini akan difokuskan di sekitar Sfera Kekuatan. BoBoiBoy akan menemukan lebih banyak Sfera Kekuatan di seluruh galaksi. Kami telah memperkenalkan Klamkabot di BoBoiBoy: The Movie, yang mana membuka kemungkinan untuk lebih banyak Sfera Kekuatan. ambillah lebih banyak Sfera Kekuatan dan lebih banyak hero/penjahat/netral dalam seri ini.
    • BoBoiBoy Galaxy berlangsung sekitar 2-3 tahun setelah BoBoiBoy: The Movie. Dari segi desain karakter, kami telah menaikkan usia BoBoiBoy dan kawan-kawannya. Namun, kami masih menargetkan anak-anak dan hati anak-anak. Ia masih menyenangkan dengan konsep “lawak” dan “lawan”, tetapi di berbagai latar/planet.
    • Mengubah citra, Memikirkan kembali, dan Mengkonsepkan kembali. Dengan mengubah citra seri BoBoiBoy ke BoBoiBoy Galaxy, kami memiliki kesempatan untuk menargetkan penonton baru terutama untuk pasar internasional. Hal ini telah menyebabkan beberapa penyederhanaan dan modifikasi konsep BoBoiBoy. Jangkakanlah beberapa perubahan tetapi esensi utama BoBoiBoy masih di situ.
    • MONSTA akan keluarkan Komik BoBoiBoy Galaxy dahulu (lukisan 2D), sebelum seri animasi. Akan ada isu komik bulanan untuk BoBoiBoy Galaxy.
    • MONSTA dan TOMY telah setuju untuk mengeluarkan berbagai jenis mainan. Harapkan lebih banyak figurin, barang, mainan berbasis kendaraan dan mungkin juga Playset.
    • Perencanaan produksi baru untuk BoBoiBoy Galaxy: Monsta Production dan tim R&D akan bekerja keras untuk merancang suatu perencanaan produksi baru untuk menunjukkan kualitas dan juga kuantitas. Kami menargetkan untuk mengeluarkan 20-26 episode pertahun. Produksi akan dimulai nanti (Juni) dan diharapkan untuk kelompok episode pertama dirilis pada September – Desember 2016.
  • Penampilan pertama BoBoiBoy Galaxy telah berlangsung pada 31 Agustus 2016 di Dataran Merdeka Malaysia.
  • Pada 1 September 2016, MONSTA telah mengupload sebuah video ke YouTube yang mempromosikan rencana baru mereka. Video itu menunjukkan karakter-karakter utama seri ini yaitu BoBoiBoy, Yaya, Ying, Gopal, Fang, Papa Zola, Adu Du dan Probe dengan desain baru sedang berada dalam pertarungan.
  • Seri ini mulai ditayangkan pada 25 November 2016 di TV3, pada 14 Januari 2017 di MNCTV. dan pada 22 Februari 2021 di RTV.
  • Buku komik BoBoiBoy Galaxy yang bertajuk “BoBoiBoy Galaxy: Kembara ke Angkasa” yang mempunyai 4 episode pertama serial ini telah mulai dijual di toko buku Popular Bookstore di Malaysia dimulai bulan November pada tahun 2016. Komik ini bisa juga dibeli secara online di store.monsta.com. Versi komik lukisan tangan ini diproduksi sepenuhnya oleh Team Komik Monsta.
    • Buku komik BoBoiBoy Galaxy yang kedua yang berjudul “BoBoiBoy Galaxy: Adiwira Bersatu” kini dapat dibeli secara online di store.monsta.com.
    • Buku komik BoBoiBoy Galaxy yang ketiga yang berjudul “BoBoiBoy Galaxy: Tantangan Baru” kini dapat dibeli secara online di store.monsta.com.
  • Teaser pertama BoBoiBoy Galaxy telah diupload ke YouTube dalam saluran Monsta dan aplikasi YouTube Kids pada 10 Oktober 2016.
  • Menurut MONSTA, mereka bekerjasama dengan Bunkface untuk memproduksi lagu tema pembukaan seri ini yang berjudul “Dunia Baru” dan ini merupakan kali kedua Bunkface bekerjasama dengan MONSTA. Kali pertama adalah pada saat Bunkface menciptakan lagu tema utama BoBoiBoy: The Movie yang berjudul “Masih Di Sini”.
  • “BoBoiBoy Galaxy: Preview 11 Menit Episode 1” telah diupload ke YouTube oleh Monsta pada 11 November 2016 jam 11.11 pagi.
  • Menurut Nizam Razak di Facebooknya, permulaan yang asli dari seri BoBoiBoy Galaxy ini memakan waktu hingga 7 tahun untuk menyelesaikannya. Ini diarahkan oleh Hafiz SI.
  • 8Elements telah menyatakan bahwa BoBoiBoy Galaxy juga memiliki sebuah permainan, yaitu BoBoiBoy: Galactic Heroes.
  • Ada slot waktu baru bagi siaran di TV3 mulai Episode 10 sampai 13 karena bulan Ramadhan, yang mana setiap episode ini ditayangkan setiap hari Kamis jam 5 sore dan bukannya Jumaat.
  • Dari Episode 1 sampai Episode 9, gambar karakter yang asal sewaktu lagu tema pembukaan adalah Kapten Kaizo dan Lahap. Kini, dalam lagu tema pembukaan Episode 10 dan seterusnya, Kapten Kaizo telah digantikan oleh Laksamana Tarung dan Lahap dengan Papa Zola.
    • Kemungkinan ini menunjukkan bahwa Kapten Kaizo dan Lahap cuma memiliki peran yang lebih kecil dari yang diharapkan.
  • Episode 14 sampai 18 akan dirilis di TV3 pada musim liburan sekolah akhir tahun 2017 yaitu pada bulan November dan Desember.

Alur

BoBoiBoy Galaxy merupakan sebuah kisah tentang Power Sphera (Bola Kekuatan), yaitu robot-robot yang diciptakan untuk memberikan kekuatan hebat kepada pemiliknya. Namun, proyek Power Sphera akhirnya dianggap sebagai proyek yang berbahaya dan dibatalkan, dan banyak Power Sphera yang melarikan diri dan bersembunyi diantara jagat raya galaksi. Karena banyak yang menginginkan kekuatan Power Sphera ini, tak sedikit alien jahat yang mencoba mencari dan menangkap Power Sphera untuk kepentingan mereka sendiri.

Untuk menghindari para Power Sphera jatuh ke tangan yang salah, seorang pahlawan muda dari Bumi, BoBoiBoy dan kawan-kawannya ditugaskan untuk menelusuri dan melindungi Power Sphera yang bertaburan di seluruh galaksi dengan bantuan T.A.P.O.P.S (Tracker and Protector of Power Spheras), yaitu organisasi yang dibentuk untuk mencari dan melindungi Power Sphera yang tersebar di sekitar galaksi.