Sinopsis Lengkap Fairy Tail

Sinopsis Lengkap Fairy Tail, dari Awal Sampai Habis!

AniManga News Reviews

Sebelum kalian menonton anime Fairy Tail, alangkah baiknya jika kalian membaca sinopsisnya terlebih dahulu agar kalian mengerti semua cerita yang ada di dalam anime tersebut.

Fairy Tail merupakan serial manga yang mengisahkan tentang perjalan Natsu Dragneel (protagonis utama) bersama dengan teman-temannya satu Guild.

Manga yang satu ini tidak hanya laku di Jepang saja, bahkan sudah terkenal dikalangan para wibu di seluruh dunia. Terbukti sampai saat ini, penjualan serial anime tersebut sudah menyentuh angka lebih dari 70 juta kopi.

Sinopsis Lengkap Fairy Tail

Sinopsis Lengkap Fairy Tail

Pasti kalian pernah bertanya-tanya tentang, siapakah penulis atau pengarang dari anime Fairy Tail? Sampai bisa sesukses ini. Penulis dari anime ini adalah Hiro Mashima, yakni seorang Mangaka yang berasal dari negeri sakura Jepang.

Serial manga Fairy Tail pertama kali dipublikasikan oleh Kodansha di majalah “Weekly Shounen Magazine” pada 2 Agustus 2006 hingga 26 Juli 2017.

Setelah manganya laku besar, Hiro Mashima pun mengangkat Fairy Tail ke versi anime yang akan tayang perdana di Jepang pada 12 Oktober 2009 silam. Nah, tanpa basa-basi lagi, mari kita langsung saja ke topik pembahasan.

Season 1

1. Kemunculan Penyihir Cantik, Lucy Heartfilia

Diawali dengan munculnya seorang penyihir cantik, seksi, dan berbakat bernama Lucy Heartfilia, yang datang ke kota Magnolia, Fiore.

Ia datang dari negeri yang sangat jauh ke Magnolia karena ingin mengumpulkan kunci roh bintang dan bergabung dengan Guild aatu Serikat yang paling terkenal di Fiore, yakni Fairy Tail.

Suatu ketika, Lucy bertemu dengan seorang penyihir lainnya yang bernama Bora Prominence. Bora adalah penjahat yang mengaku sebagai Salamander agar bisa menipu para gadis untuk dijual dan dijadikan budak seks.

Awalnya, Lucy hampir tetipu oleh Bora karena sihir hipnotisnya. Tetapi, sihir tersebut bisa lepas karena kedatangan Natsu, yang seorang Dragon Slayer Api sekaligus penyihir yang sedang mencari naga bernama Igneel.

Igneel merupakan Raja Naga Api yang merawat Natsu dari kecil. Banyak hal yang dia ajarkan kepada Natsu, seperti menulis, membaca, serta sihir. Namun, Igneel menghilang secara tiba-tiba.

Nah, setelah kejadian itu, Lucy berterima kasih kepada Natsu dan sahabat setianya Happy karena telah menyelamatkannya dari si Bora. Sayangnya, Lucy sendiri tidak menyadari kalau Natsu itu merupakan Salamander yang asli dan anggota dari Guild yang selama ini ia cari, yaitu Fairy Tail. Mereka pun berpisah setelah berbincang sejenak.

Namun, Bora kembali lagi untuk menemui Lucy dan berpura-pura menjadi angota Fairy Tail. Karena bora tahu betul, Lucy ingin sekali menjadi anggota dari Guild tersebut.

Sayangnya, usaha Boran pun berhasil dan Lucy pun tertipu. Beberapa saat setelah Lucy tertangkap, Natsu mengetahui bahwa Bora telah merusak nama Guildnya karena menyamar sebagai anggota Fairy Tail.

Natsu kemudian marah dan melakukan pertarungan sengit dengan Bora. Namun, Natsu memenangkan pertarungan tersebut karena terlalu kuat. Setelah mengalahkan Bora, Natsu bilang kepada Lucy kalau ia adalah Salamander yang sesungguhnya dari Guild Fairy Tail.

Natsu pun mengajaknya untuk pergi ke Guild. Akhirnya, impian Lucy pun tercapai karena ia telah diterima secara resmi oleh Master Guild Fairy, Makarov Dreyar.

2. Misi Pertama Lucy

Keesokan harinya, terjadilah sebuah keributan di dalam Guild.

Macao, salah satu anggota dari Fairy Tail tak kunjung kembali dari tugasnya. Romeo sang anak pun menjadi cemas, ia lalu meminta tolong kepada Makarov untuk menjemput kembali ayahnya. Namun, usaha tersebut tidak ditanggapi oleh Master Guild.

Mendengan hal tersebut, Natsu dan Happy mengajak Lucy untuk pergi menolong Macao. Singkat cerita Macao pun selamat dan kembali lagi ke Guild. Kejadian itu menjadi sebuah misi awal dari Lucy di Fairy Tail.

3. Serangan Dadakan Phantom Lord

Beberapa bulan kemudian, Fairy Tail dikejutkan dengan serangan dadakan dari sebuah Guild yang bernama Phantom Lord. Tanpa disangka-sangka, Master Guild dari itu adalah Jose Poria, yang merupakan salah satu dari 10 penyihir suci sama seperti Makarov.

Fairy Tail pun tidak bisa menghindari pertempuran itu. Banyak pertempuran sengit yang terjadi, yaitu Natsu melawan Gajeel Redfox. Gajeel merupakan anggota dari Phantom Lord, sekaligus seorang Dragon Slayer besi.

Pertempuran sengit antara Natsu dan Gajeel bisa dibilang seimbang. Namun, pada akhirnya Natsu mampu mengalahkan Gajeel yang merupakan penyihir terkuat dari Phantom Lord.

Tak hanya itu saja, pertarungan antara anggota penyihir lainnya pun terjadi, yaitu Makarov melawan Jose. Tetapi, Jose sama sekali bukan tandingan dari Makarov. akhirnya Jose pun kalah, dan Guild Phantom Lord pun menyerah kepada Fairy Tail.

4. Cucu Makarov Berulah

Beberapa hari setelah pertempuran melawan Phantom Lord, lagi-lagi masalah di dalam Fairy Tail kembali terjadi. Kali ini cucu dari Makarov, yakni Laxus Dreyar, yang merupakan Dragon Slayer Petir sekaligus penyihir terkuat di Fairy Tail melalukan boikot.

Ia ingin mengambil alih posisi Master dari sang kakek, Makarov. Keinginan Laxus terhadap posisi tersebut, karena ia ingin menjadi seorang Master, sekaligus mengubah Fairy Tail menjadi Guild yang lebih kuat dari sebelumnya.

Tentu saja, permintaan tersebut ditolak mentah-mentah. Nah pertempuran pun terjadi antara Fairy Tail dengan Laxus yang dibantu oleh tim Raijinshu, yaitu Freed Justine, Bickslow, dan Evergreen.

Sekali lagi kekacauan kembali terjadi di kota Magnolia karena ulah Laxus. Diawali dengan pertempuran antara Lucy melawan Bickslow, Erza Scarlet mealwan Evergreen, dan Mirajane Straus melawan Freed Justine.

Lagi-lagi tim Raijinshuu kalah telak melawan anggota Fairy Tail. Selanjutnya, pertarungan antara Natsu melawan Laxus. Awalnya, Natsu kewalahan, lama-lama Gajeel pun datang menolongnya, dan akhirnya Laxus pun kalah dalam pertarungan yang ia mulai sendiri.

Dan Fairy Tail pun merayakan kemenangannya dan Laxus diusir dari Guild Fairy Tail karena telah menyebabkan kekacauan yang sangat sadis.

Lanjut Season 2

1. Kemunculan Guild Oracian Seis

Setelah pertarungan melawan Laxus, muncullah Guild baru yang bernama Oracion Seis (Guild kegelapan). Guild ini beranggota 6 penyihir yang sangat kuat dan jahat, yaitu Brain, Racer, Midnight, Angel, Hot Eye, dan Cobra.

Untuk menghadapi mereka, dibentuklah sebuah aliansi antar Guild, yaitu Guild Fairy Tail yang beranggotakan Natsu, Lucy, Erza, Gray, dan Happy, sedangkan Guild Blue Pegasus beranggotakan Ichiya Vandalay Kotobuki, Eve Tearm, Hibiki Lates, dan Ren Akatsuki.

Berbeda dengan yang lain, Guild Cait Shelter justru hanya beranggotakan dua orang saja, yakni Wendy Marvel dan Charla. Nah, pertempuran sengit pun terjadi antara ketiga Guild tersebut. Dan pada akhirnya, Guild kegelapan dapat dikalahkan dan masuk ke dalam penjara.

Dibalik kebahagiaan atas kalahnya Guild kegelapan, muncul kesedihan pada Guild Cait Shelter. Ternyata orang-orang yang ada di dalam Guild tersebut merupakan sebuah ilusi, kecuali Wendy dan Charla.

Setelah semua kejadian tersebut, Wendy dan Charla pun resmi bergabung dengan Guild Fairy Tail setelah menghilangnya Cait Shelter.

Season 3

1. Kedatangan Gildarts Clive

Setelah pertarungan melawan Oracion Sies, Fairy Tail lagi-lagi kedatangan satu karakter baru yakni seorang penyihir terkuat di Guild Fairy Tail, Gildart Clive.

Ia baru saja pergi berkelana untuk menyelesaikan tugas paling sulit, yaitu misi 100 tahun. Namun, dia gagal dalam misinya karena dihalangi oleh naga hitam yang bernama Acnologia.

2. Semua Anggota Fairy Tail Dihisap ke Edolas

Berita bahagia atas kepulangan Gildarts pun tidak berlangsung lama. Karena seluruh penyihir Guild Fairy Tail dihisap oleh sihir aneh dan dibawa ke Edolas, yakni dunia selain Earth Land.

Nah, semua penyihir yang terisap pun diubah menjadi Kristal, kecuali para Dragon Slayer, yaitu Natsu, Gajeel, Wendy, begitu juga dengan Lucy karena pengguna roh bintang.

Mereka kemudian bertemu dengan diri mereka yang lain di Edolas. Namun, sifat mereka berbanding terbalik. Contohnya saja, Natsu di Earth Land sangat pemberani, sementara di Edolas ia menjadi penakut.

Mereka juga bertemu dengan lisanna, adik dari Elfman dan Mirajane yang diduga mati saat menjalankan tugas. Awalnya mereka mengira bahwa dia adalah Lisanna dari Edolas. Namun, Natsu akhirnya mengetahui bahwa Lisanna yang mereka temui adalah seorang dari Earth Land yang terisap ke Edolas.

3. Ulah Raja Fraust

Sinopsis Lengkap Fairy Tail

Kemudian Natsu dan teman-teman berencana untuk mencari tahu kenapa ini semua bisa terjadi, dan gimana caranya mengembalikan semua teman-teman mereka ke Earth Land. Tidak lama setelah itu, mereka pun tahu bahwa penyebab semua ini merupakan ulah dari Raja Edolas yang bernama Faust.

Ia sengaja melakukan itu semua agar pasokan sihir dan makan Edolas menjadi tercukupi, makanya ia menghisap seluruh kekuatan mereka ke Edolas.

Natsu dan teman-teman kemudian melakukan pertarungan sengit melawan Raja Edolas dan tidak butuh waktu lama, akhirnya mereka pun menang, dan keadaan berubah menjadi seperti sediakala. Nah, setelah semua kembali ke Earth Land, Gajeel juga mendapatkan seekor Exeed dari Edolas bernama Lily.

Season 4

1. Kompetisi Gelar S Resmi Diadakan

Sinopsis Lengkap Fairy Tail
Sinopsis Fairy Tail

Setelah pertarungan melawan Edolas, Guild Fairy Tail akhirnya mengadakan sebuah kompetisi untuk memperebutkan gelar penyihir kelas S. Fairy Tail telah memiliki beberapa penyihir kelas S, seperti Erza, Mirajane, Gildarts, dan Laxus Dreyar (mantan penyihir Fairy Tail).

Tetapi tidak semua anggota bisa berpartisipasi ke dalam kompetisi ini. Bahkan beberapa kandidat yang terpilih adalah Natsu, Gray, Levy, Juvia, Cana, Elfman, Freed, dan Mest. Nah, para peserta yang terpilih untuk mengikuti ujian pun berangkat ke Tehroujima atau pulau Tenrou. Pulau Tenrou adalah tempat suci Guild Fairy Tail sekaligus makam dari Master pertama, Mavis Vermilion.

2. Kemunculan Hades dan Grimore Heart

Sinopsis Lengkap Fairy Tail
Sinopsis Lengkap Fairy Tail

Nah, disaat tengah berlangsungnya ujian, munculah Guild kegelapan baru yang menyerang Fairy Tail di Tenrou, yaitu Grimore Heart.

Guild kegelapan ini bertujuan untuk membangkitkan kembali si penyihir abadi hitam yang bernama Zeref. Tujuan mereka datang ke Tenrou, yang tak lain dan tak bukan adalah Zeref  dikuburkan disana.

Pertempuran sengit lagi-lagi tidak bisa dielakkan, yang di mana Natsu melawan Zancrow si God Slayer Api dan Gildarts melawan Bluenote. Setelah Natsu dan teman-teman berhasil menumpas habis semua anggota dari Grimore Heart, munculah sosok Master kegelapan senior yang bernama Hades.

Para penyihir pun terkejut karena Hades merupakan mantan Master kedua dari Fairy Tail yang bernama asli Purehito. Lagi-lagi pertarungan sengit Natsu dan teman-teman melawan Hades pun terjadi.

Kali ini mereka hampir saja kalah, namun berkat Laxus yang tiba-tiba datang membantu Fairy Tail. Akhirnya Hades pun kalah dan mundur.

3. Naga Acnologia Muncul, Sekaligus Hancurnya Pulau Tenrou

Sinopsis Lengkap Fairy Tail
Sinopsis Lengkap Fairy Tail

Meski pasukan Hades sudah mundur, namun masalah baru muncul, yakni seekor naga bernama Acnologia kembali menyerang mereka. Kemudian para penyihir Fairy Tail bertarung dengan naga tersebut, sambil meluncurkan serangan habis-habisan, akan tetapi serangan tersebut tidak berefek sama sekali.

Sang naga gila pun mengeluarkan sihir paling dahsyat untuk menghancurkan Guild Fairy Tail dan pulau Tenrou. Nah, setelah terkena serangan dahsyat tersebut pulau Tenrou pun hancur tak bersisia, beserta para penyihir yang berada disana juga hilang tanpa jejak.

Nah demikianlah pembahasan lengkap mengenai sinopsis anime Fairy Tail. Semoga saja artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian yang sedang berada di rumah, maupun di luar rumah.

Jangan lupa kunjungi Gamezero.id agar kalian tidak ketinggalan berita menarik lainnya seputar dunia games, gadget, anime, manga, movies, esports, dan lain-lain.