Lebih dari 1,2 juta akun cheater telah di banned. Garena selaku pengembang dari Free Fire tidak hanya bekerja pada penambahan fitur baru, tetapi juga pada peningkatan sistem anti-cheat mereka. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa pengguna mendapatkan pengalaman bermain yang lebih baik.

Banyak pemain yang ingin mencapai puncak dengan menggunakan beberapa aplikasi terlarang, salah satunya seperti menggunakan cheat. Free Fire memiliki kebijakan tanpa toleransi terhadap segala bentuk kecurangan atau peretasan. Jadi, begitu pemain kedapatan terlibat dalam aktivitas itu, mereka akan dihukum sesuai pelanggarannya, bahkan ada yang sampai diblokir secara permanen.

Sumber : Facebook.com

Isi dalam postingan Facebook Garena:

“Ini pembaruan untuk semua pemain kami! Dalam dua minggu terakhir, total akun yang kami blokir berjumlah 1.255.033. Dari semua akun, 45% dilaporkan oleh pemain. ”

 

“Kami juga telah menyesuaikan tindakan anti-cheat Free Fire dan mengoptimalkan metode deteksi kami untuk pengalaman bermain game yang lebih baik! Teruslah bermain dengan adil dan buat game tetap menyenangkan untuk semua. ”

Garena telah memblokir lebih dari 1,2 juta akun, dalam dua minggu terakhir. Selain itu, dari akun yang telab di banned, 45% akun dilaporkan oleh para pemain. Berikut beberapa cheat yang sering digunakan oleh para cheater:

  • 42% Auto Aim
  • 40% Teleport
  • 11% Wall Hack
  • 2% Antena
  • 5% Dan lain lain

Selebih itu, terdapat sekitar 42.488 akun yang ter-banned dikarenakan sengaja bermain bersama dengan para cheater.