Sistem Matchmaking Game Dota 2 Kembali Berubah, Apa Saja yang Baru?

Feature News

Valve sekali lagi mengguncang matchmaking game Dota 2. Kali ini, pembaruan membawa sistem MMR baru yang secara fungsional memberi pemain MMR terpisah untuk masing-masing dari lima peran yang termasuk dalam peran peringkat.

“Pembaruan hari ini menampilkan perubahan pada sistem peringkat yang menggantikan setiap role dengan peringkat tunggal yang menggunakan masing-masing dari lima peran peringkat, mewakili kekuatan relatif kalian dalam memainkan setiap posisi,” tulis posting blog resmi. ‚ÄúPerubahan ini akan membantu akun kalian menjadi lebih baik untuk tingkat kinerja pemain yang berbeda antara berbagai peran. Menang atau kalah game akan mengubah peringkat tunggal kalian.”

Perubahan tersebut merupakan inovasi terbaru Valve. Dengan sistem ini memungkinkan para pemain akan mendapatkan tim yang lebih imbang. Mengingat banyak pemain yang melakukan smurfing serta mencoba beberapa hero baru membuat para pemain dota tidak puas dalam memainkan ranked mode.

Bagaimana menurut kalian, apakah sistem matchmaking terbaru ini sangat membantu para player untuk mendapatkan pengalaman bermain yang lebih baik?