Smurf

Smurf Semakin Menjadi di Game Valorant!

Esports Game News PC

Apakah kalian sudah tahu apa itu Smurf di game Valorant?

Smurf merupakan pemain dengan skill tingkat dewa yang sengaja menyamar kedalam suatu game dengan membuat akun baru, untuk bisa mendominasi pertandingan di level game yang lebih rendah.

Masalah ini sering ditemukan di beberapa game kompetitif, terutama game gratis. Contohnya seperti Valorant, League of legend, Dota, hingga game Esports lainnya.

Di game Valorant sendiri, para Smurf sengaja berkeliaran mencari kepuasan dengan melawan para pemain yang mempunyai skill rendah di bawah mereka agar bisa menguasai suatu pertandingan.

Pemain Valorant kerap kesal karena terlalu sering berhadapan dengan para Smurf, sehingga muncul ketidakseimbangan. Tentunya hal tersebut membuat pengalaman para pemain menjadi rusak dan memustuskan untuk berhenti memainkan Valorant.

Dikutip dari sebuah QnA terbaru Valorant, nampaknya mereka sedang mencoba patch terbaru yaitu 1.14 untuk menghadang para Smurf.

Melalui patch tersebut, Valorant akan mengubah persyaratan mode competitive dimana pemain harus “memainkan” mode unrated sebanyak 20 kali, dan kini diubah menjadi “memenangkan permainan”.

Kabarnya mereka juga sedang mempersiapkan sistem deteksi yang lebih baik untuk memberikan hukuman keras pada pemain yang melakukan pelanggaran.