Dikarenakan Aksi Kerusuhan di Amerika Serikat, Sony Batalkan Event PlayStation 5 Mendatang

Esports News

Pada hari senin Sony mengumumkan bahwa mereka akan menunda acara streaming di mana mereka akan menampilkan beberapa game yang dirancang untuk konsol generasi mendatang, PlayStation 5. Hal tersebut dikarenakan kerusuhan yang tengah terjadi di kota-kota Amerika Serikat.

Sebelumnya event tersebut telah ditetapkan pada 4 Juni 2020. Namun, setelah presentasi online yang baru-baru ini dilakukan pihak Sony yang berbasis di Jepang, mereka sama sekali tidak menunjukkan tanggal barunya.

“Meskipun kami memahami para gamer di seluruh dunia sudah tidak sabar untuk melihat game PlayStation 5. Kami rasa bahwa saat ini adalah waktu yang tidak tepat untuk perayaan,” kata tim PlayStation dalam pesan tweeted.

Waktu yang tidak tepat yang mereka maksud adalah beberapa aksi kerusuhan yang tengah terjadi di Amerika Serikat. Pihak Sony sepertinya begitu khawatir tentang isu itu, yang membuat mereka harus membatalkan event tersebut bersama dengan event lainnya.

Sampai saat ini Pihak Sony masih belum ada memberi kabar tentang pergantian tanggalnya. Selain itu beberapa fans juga ikut tersulut amarah karena keputusan tersebut.