Sony Ingin Perlebar Sayap di Anime, Tantang Netflix dan Disney

AniManga

Perusahaan besar Sony sedang sibuk merilis film, musik, dan video game, dan sedang bersiap untuk benar-benar meluncurkan anime-nya serta menantang Netflix dan Disney dalam bisnis ini. Netflix telah meningkatkan jumlah anime mereka, dan Disney… Nah, siapa pun yang mengetahui Marvel, Star Wars, atau The Simpsons tahu bahwa Disney terus berkembang.

“Grup kami ingin berkontribusi dalam menghadirkan anime Jepang kepada penggemar di seluruh dunia,” kata Kenichiro Yoshida, Presiden Sony, menurut Nikkei Asian Review.

Salah satu aset kunci mereka adalah anime Demon Slayer atau Kimetsu no Yaiba. Melihat bagaimana perusahaan seperti Disney menghasilkan uang tidak hanya dari properti tetapi dari hal-hal di sekitar mereka — misalnya, barang dagangan, lagu pop, video game tie-in, dll. — Sony membuat rencana untuk melakukan hal yang sama.

Dan Sony sudah memiliki Aniplex, Funimation, PlayStation, Animax Broadcast Japan, dan Sony Music Entertainment dan dapat memanfaatkan subset yang berbeda ini. Menggunakan Demon Slayer sebagai contoh, Sony telah mengadaptasi manga aslinya menjadi anime, dan sedang mempersiapkan film dan video game untuk PlayStation 4 serta perangkat seluler.

Salah satu langkah yang direncanakan berikutnya merubahan Sony menjadi Sony Group, yang seharusnya terjadi pada musim semi tahun depan. Well, kita lihat saja bagaimana perusahaan ini akan terus berkembang kedepannya.