Sony resmi mengumumkan kehadiran dari Joystick baru PlayStation 5, Dualsense

Sony Resmi Perkenalkan Dualsense, Joystick Baru dari PlayStation 5!

Feature News Preview

Setelah sekian banyak rumor yang beredar tentang Joystick baru dari Sony untuk PlayStation 5 beredar, kini Joystick tersebut telah resmi diperkenalkan untuk para penggemar PlayStation melalui blog resmi Playstation oleh Senior Vice President Platform Planning & Management – Hideaki Nishino.

Sony memperkenalkan joystick baru dari PlayStation 5

Joystick baru playstation 5, Dualsense (Photo/PlayStation)

Dalam blog yang baru-baru ini diunggah beberapa jam saat artikel ini dibuat Sony dengan bangga mengumumkan kehadiran Generasi Joystick baru mereka yang memiliki desain, fitur, serta nama baru yakni DualSense. Konsol next-gen ini telah resmi menggantikan nama DualShock yang telah digunakan Sony sejak lama.

Joystick baru yang diberi nama DualSense ini hadir dengan desain yang sangat modern dan futuristik serta warna putih yang membuat Joystick PlayStation 5 ini semakin keren dan minimalis. Sony juga menyematkan warna dual-tone yang membuat joystick ini berbeda dari desain-desain sebelumnya. Selain itu ada fitur-fitur baru yang dihadirkan di controller ini.

Pihak Sony sendiri juga mengatakan bahwa mereka telah menghadirkan beberapa perubahan desain dan bentuk dari Joystick DualSense ini sehingga lebih nyaman digunakan dalam waktu yang lama oleh para Gamer. Mulai dari feedback tombol yang kini menggunakan teknologi haptic feedback yang diklaim memberikan variasi sensasi baru.

Siap diluncurkan pada akhir tahun 2020

Joystick baru playstation 5, Dualsense (Photo/PlayStation)
Joystick baru playstation 5, Dualsense (Photo/PlayStation)

Selain itu tombol trigger L2 dan R2 kini sudah hadir dengan teknologi Adaptive Trigger yang bisa membuat para pengguna lebih terbawa suasana game yang sedang mereka mainkan.

DualSense kini juga menambahkan mikrofon bawaan di dalam joysticknya sehingga kamu dapat langsung melakukan chat tanpa bingung mempersiapkan headset terlebih dahulu. Sentuhan kecil lainnya adalah indikator lampu yang berpindah dari bagian atas joystick ke samping touch pad.

Pada akhir blognya, Presiden dan CEO Sony – Jim Ryan memberikan ucapan terima kasih sekaligus mengumumkan bahwa peluncuran Playstation 5 ini tetap akan dilakukan pada musim liburan 2020 atau akhir tahun ini.