Tampilan Antar Muka PS5 sudah dipublikasikan melalui sebuah ungguhan video Youtube dari pihak Playstation. Didalam video tersebut sudah memperlihatkan akan seperti apa tampilan PS5 nantinya. Namun yang jadi pertanyaan apakah tampilan antar muka ini sudah sesuai harapan para penggemar konsol besutan Sony ini ?

PS5 sendiri dijadwalkan akan dipublikasikan pada tanggal 12 November 2020 mendatang. Ini artinya pengumuman mengenai tampilan antar muka PS5 sudah dirilis jauh – jauh hari dari tanggal perilisan konsolnya. Pihak Sony sendiri berharap dengan dipublikasikan video review User Interface Konsol PS5 bisa menambah ketertarikan para gamers diseluruh dunia.

Review User Interface Playstation 5

Dari video yang dibagikan oleh pihak Playstation terdapat beberapa poin dari tampilan konsol next gen pihak Sony ini. Dimulai dari loading screen bisa dibilang masih cukup sama dengan versi PS4 dimana terdapat logo PS yang berkedip – kedip sebelum masuk ke halaman Control Center.

Pada bagian Control Center disana anda dapat melihat beragam hal yang disediakan oleh konsol PS5. Di bagian ini sudah disediakan beragam hal yang anda butuhkan oleh system seperti melihat siapa saja yang sedang online, mengatur controller anda, status baterai dan lain sebagainya.

Satu hal yang benar – benar baru yang belum pernah ada pada konsol Playstation sebelumnya adalah Activities. Activities sendiri tersedia di bagian Control Center, terdapat banyak activities yang dapat anda selesaikan.

Bergeser ke bagian in game, terdapat fitur chat yang bisa anda gunakan untuk berkomunikasi dengan teman anda. Namun terdapat satu catatan anda tidak dapat chat ketika sedang bermain game, namun anda bisa melihat kiriman screen shoot teman anda ketika sedang bermain game.

Selain controll Center, Home Screen, didalam video juga diperlihatkan tampilan dari Playstation Store. Dibagian ini memungkinkan anda untuk melihat game baru, mencari game baru atau pun mengunduh game baru untuk dimainkan.