Spesifikasi Untuk Bermain Apex Legends Mobile di Smartphone Android dan iOS

Game Konsol Mobile News PC

Setelah perilisan ditunda dengan waktu yang cukup lama, kini pihak Apex Legends Mobile memberikan kabar terbarunya. Meskipun hingga sekarang pihak Apex Legends Mobile tidak memberikan tanggal resmi kapan game ini akan dirilis, namun kabarnya game ini dipastikan akan rilis pada tahun ini, bahkan pihaknya juga telah memberitahukan spesifikasi iOS dan Android yang perlu disiapkan untuk memainkan game ini.

Sebelumnya, Apex Legends adalah game battle royale free-to-play yang dikembangkan oleh Respawn Entertainment dan diterbitkan oleh Electronic Arts. Dirilis pada tanggal 4 Februari 2019, game ini telah tersedia di platform PlayStation 4, Xbox One dan PC via Steam.

Memiliki gameplay yang menarik dengan perpaduan antara battle royale dan MOBA, membuat pemain Apex Legends terus mengalami peningkatan setiap waktunya. Bahkan rekor baru telah dipecahkan oleh game ini untuk jumlah pemain aktif dalam satu waktu bersamaan di Steam, yaitu tercatat ada 129.928 pemain aktif.

Apex Legends

Dengan popularitas yang terus meningkat, hal ini menunjukan bahwa Apex Legends adalah salah satu game battle royale terkenal saat ini. Tidak heran jika para penggemarnya sangat menantikan versi mobile dari game ini.

Menurut laporan dari IGN India, Apex Legends versi mobile dipastikan akan diluncurkan pada tahun 2021, khususnya pada kuartal ketiga. Sebelumnya versi mobile Apex Legends akan hadir pada akhir tahun 2020, namun karena adanya permasalahan dalam pengembangan membuat tanggal rilis dari game ini diundur sedikit lebih lama.

Selain itu, laporan tersebut juga memberitahukan bahwa Electronic Arts telah bekerja sama dengan Tencent dalam pengembangan game Apex Legends Mobile, sementara Respawn Entertainment hanya mengawasinya.

Lalu, IGN India juga memberitahukan spesifikasi perangkat iOS dan Android yang perlu disiapkan untuk bermain Apex Legends Mobile. Mengingat Apex Legends adalah game yang cukup besar, karena memiliki banyak aset, tekstur dan geografi di dalamnya, membuat spesifikasi yang diperlukan harus tinggi juga. Berikut adalah spesifikasi yang perlu disiapkan:

  • iOS

Minimal iPhone 8, dengan prosesor:

Minimal Bionic A11 atau lebih tinggi.

  • Android

Minimal menggunakan Snapdragon 625 atau lebih tinggi.

Apex Legends Mobile akan diluncurkan pada kuartal ketiga tahun 2021, meskipun demikian kamu bisa memainkan Apex Legends yang sudah tersedia di PlayStation 4, Xbox One dan PC via Steam.