Marvel Avengers

Square Enix Alami Kerugian Besar Karena Game Marvel Avengers

Game Konsol News PC

Marvel Avengers adalah video game role-playing brawler aksi, diluncurkan pada tanggal 4 September 2020, yang dikembangkan oleh Crystal Dynamics dan diterbitkan oleh Square Enix. Game superheroes terbaru ini dikaitkan Square Enix dalam sebuah laporan terkait kerugian yang baru dirilisnya.

Pada kuartal pertama tahun finansial 2021, dirilisnya Final Fantasy 7 remake, divisi HD Games mencatatkan penjualan bersih sebesar 34,1 miliar yen atau Rp 4,7 triliun dan pendapatan operasional lebih dari 10 miliar yen atau Rp 1,4 triliun.

marvel avengers
Kemudian kuartal kedua tahun finansial 2021, ketika game Marvel’s Avengers diluncurkan. Untuk periode ini (awal Juli hingga akhir September) bisnis Digital Entertainment – HD Games mencatatkan penjualan bersih sebesar 23,7 miliar yen (Rp3,3 triliun) dan kerugian operasional lebih dari 5 miliar yen (Rp693 miliar).

Marvel Avengers diketahui menjadi penyebab dari kerugian ini, karena game ini dipromosikan secara berlebihan dan terlalu mahal. Bahkan antusias dari penggemar kurang dan game ini masih terdapat bug yang menyebabkan perilisan versi konsol next-gen tertunda.

Meskipun Square Enix belum mengumumkan mengenai angka resmi penjualan dari Marvel Avengers. Namun, analisis industri game asal Jepang yang bernama David Gibson mengemukakan. Bahwa penjualan game tersebut tidak sesuai dengan ekspektasi karena penjualan game tersebut diperkirakan hanya sekitar 60% hingga 70% dari rencana.

Hal ini menjadi proses yang tidak baik, mengingat banyaknya hero populer di game Marvel Avengers. Walaupun Marvel Avengers penyebab dari kerugian, hingga banyak beragam kritikan yang didapatkan, game ini dipastikan akan terus berlanjut.