Square Enix Terapkan Work From Home Secara Permanen!

Square Enix secara permanen
GoogleImage/SquareEnix (sumber: @pinteres)

Virus COVID-19 membuat banyak perusahaan harus menerapkan protokol kesehatan bagi seluruh karyawannya agar tidak terjangkit virus mematikan tersebut.

Walaupun wabah COVID-19 saat ini sudah berangsur membaik, kabarnya perusahaan telah memperbolehkan karyawannya untuk bekerja kembali di kantor.

Covid-19 terapkan
GoogleImage/SquareEnix
(sumber: @pinteres)

Tampaknya hal tersebut tidak berlaku untuk Square Enix. Developer game raksasa asal Jepang tersebut, baru saja mengumumkan bahwa perusahaan telah memberi kebebasan untuk seluruh karyawannya agar bekerja di rumah (Work From Home) secara permanen.

Ya, kebijakan tersebut diberlakukan tanggal 1 Desember 2020 ini. Tujuannya agar karyawan tetap sehat dan bugar selama masa pandemi, guna meningkatkan efisiensi dari perusahaannya.

“Dengan ini, perusahaan tidak hanya diharapkan agar bisa menciptakan lingkungan kerja yang fleksibel dan beragam, tetapi meningkatkan produktivitas dan membantu karyawan mencapai kehidupan kerja yang optimal dan seimbang,” ucap Square Enix.

saat ini 80% karyawaan Square Enix di seluruh dunia masih bekerja di rumah masing-masing dan nantinya seluruh karyawan tersebut akan memilih untuk bekerja dari rumah secara permanen atau tidak.