Staff Love Live! Superstar!! Minta Maaf Karena Menggunakan Nama Cafe di Dunia Nyata Tanpa Ijin

News

Staff Love Live! Superstar!! Minta Maaf Karena Menggunakan Nama Cafe di Dunia Nyata Tanpa Ijin. Salah satu tempat lokal yang ditampilkan dalam materi promosi anime Love Live! superstar!! adalah kafe sungguhan yang ada di kehidupan nyata, tepatnya sebuah kafe yang berlokasi di Harajuku. Namun, ada baiknya ketika kita memasukkan sebuah tempat spesifik dalam sebuah karya seni atau cerita, kita sudah mendapatkan ijik untuk menggunakan tempat tersebut di cerita yang kita buat. Sayangnya, sepertinya Sunrise belum meminta ijin untuk menggunakan kafe yang berlokasi di Harajuku ini, dan staf sejak itu meminta maaf dan mengumumkan rencana mereka untuk menghapus kafe ini dari anime.

Rencananya, kafe yang dimaksud akan menjadi lokasi utama untuk salah satu calon idola baru di Love Live, tetapi hal itu diurungkan setelah permintaan maaf dari staff dan rencana mereka untuk menghapus kafe tersebut dari anime. Sementara itu, staf kafe juga mengeluarkan pernyataan, mengatakan bahwa mereka telah dihubungi secara singkat dan setuju jika kafe mereka digunakan, tetapi mereka mengharapkan dapat bertemu seseorang dari staf Sunrise pada hari berikutnya untuk foto eksterior. Ketika tidak ada yang datang, mereka mengira kafe itu tidak jadi digunakan untuk anime Love Live! superstar!!.

Tentu saja, seperti yang terlihat di video promosi yang beredar, kafe tersebut digunakan dalam video promosi anime Love Live! superstar!!. hal itu membuat lonjakan pengunjung di kafe tersebut, beberapa bahkan bercosplay dan mengambil foto disitu. Beberapa bahkan tampak kasar kepada anggota staf kafe dalam prosesnya, dan memposting pesan negatif secara online ketika diminta untuk mengikuti aturan. Staf kafe terkejut dengan ledakan yang tiba-tiba, tetapi kebanyakan hanya kesal karena begitu kewalahan dan tidak siap untuk terburu-buru.

Staff Love Live! meminta maaf atas ketidaknyamanan ini dan mengakui fakta bahwa mereka gagal mengomunikasikan dengan benar apa yang terjadi di balik layar. Mereka juga mendesak para penggemar untuk menahan diri dari perilaku kasar di dalam dan di sekitar kafe, dengan mengatakan itu akan “secara tidak adil merusak reputasi toko, menyebabkan kerusakan serius pada perasaan anggota staf, dan dapat dikenakan hukuman pidana.”

Selain promo, kafe akan dihapus dari episode anime yang akan datang, yang dimulai pada 11 Juli.