STALKER 2 Resmi Diumumkan untuk Xbox Series X dan Juga PC

STALKER 2 akan dirilis sebagai console launch exclusive dan juga PC.

Melalui event Xbox Games Showcase yang resmi digelar oleh Microsoft kemarin malam, ternyata banyak sekali game-game baru yang mereka umumkan untuk konsol next-gen terbarunya, yakni Xbox Series X. Nah, salah satu hal yang menarik dalam pengumuman tersebut adalah kehadiran dari STALKER 2.

Game yang dikembangkan oleh developer GSC Gameworld asal Ukraina ini rencananya akan diluncurkan di Xbox Series X sebagai console launch exclusive dan juga di PC.

https://youtu.be/kFuhRNXwqTQ

Selain itu, mereka juga memperlihatkan trailer dari game tersebut. Namun sayangnya, tak banyak informasi yang bisa didapatkan dari trailer yang diperlihatkan oleh pihak developer. Melalui blog post yang dirilis developer, STALKER 2 akan menjadi game open-world yang lebih besar dari ketiga seri sebelumnya.

Terlebih, Game ini juga menawarkan faksi dan monster yang fans ingat dari franchise ini tetapi dengan bantuan teknologi baru yang membuat mereka lebih hidup dari sebelumnya. Menariknya lagi, Keputusan pemain akan menjadi kunci dari STALKER 2. Dimana, seluruh alur cerita game akan berada ditangan para pemain.

Sekedar informasi, awalnya tahap pengembangan dari game STALKER 2 ini telah dibatalkan pada tahun 2011 lalu, namun pada tahun 2018 pihaknya kembali mengunggah trailer perdana yang menyebutkan bahwa game ini akan dirilis beberapa tahun lagi.

Sayangnya belum ada informasi terkait kapan game STALKER 2 ini akan diluncurkan. Namun, yang pasti bakal dirilis bersamaan dengan peluncuran Xbox Series X. Selain itu kini masih belum diketahui pasti seperti apa gameplay yang dihadirkan oleh game tersebut. Jadi, mari kita tunggu saja ya sobat GameZeRO!