Steam Bakal Hadirkan Fitur Chat Filter Anti Kata Toxic!

Feature News PC

Tidak bisa dipungkiri, kata toxic menjadi salah satu masalah di kalangan para gamer. Apalagi, kata toxic juga dapat berdampak buruk pada permainan yang sedang berlangsung. Umumnya kata toxic sendiri sering dijumpai berupa obrolan pada game online kompetitif.

Melalui Gamerant, Steam baru-baru ini dikabarkan tengah mengembangkan fitur Chat Filter guna mencegah pemain menggunakan kata-kata toxic. Namun, fitur ini masih dalam masa percobaan oleh Steam Labs.

Walaupun begitu, saat ini sudah banyak fitur serupa di platform lainnya, namun belum cukup memadai untuk pengguna. Nah, Chat Filter milik Steam ini tentunya memiliki sedikit perbedaan dengan platform lain dimana akan disesuaikan dengan kemauan dari para gamers. Jadi kamu bebas bisa memilih kata apa saja yang akan di filter.

Hal ini tentunya berguna untuk membantu menghindari beberapa komunitas game yang cukup toxic. Apalagi dengan hadirnya fitur baru Steam ini dapat memberikan kenyamanan bagi gamer yang merasa terganggu akibat penggunaan kata toxic di dalam permainan.