Strategi lane Mobile Legends Terbaik

Game Mobile Tips & Tricks
Halo sobat Gamezero
Mobile legends merupakan permainan MOBA berbasis mobile yang memiliki Kedua tim lawan berjuang untuk mencapai dan menghancurkan basis musuh sambil mempertahankan basis mereka sendiri untuk mengendalikan jalan setapak, tiga “jalur” yang dikenal sebagai “top”, “middle” dan “bottom”, yang menghubungkan basis-basis.Di masing-masing tim, ada lima pemain yang masing-masing mengendalikan avatar, yang dikenal sebagai “hero”, dari perangkat mereka sendiri. Karakter terkontrol komputer yang lebih lemah, yang disebut “minions”, bertelur di basis tim dan mengikuti tiga jalur ke basis tim lawan, melawan musuh dan menara.
Ada banyak fomasi lane terdapat pada game ini, Beberapa lane ini sangat banyak di gunakan oleh para player moba yang sudah banyak di coba oleh para player.
 Berikut beberapa strategi lane yang bagus untuk di gunakan :
Strategi Lane 1-3-1
Strategi Lane 1-3-1

Strategi yang pertama ini bergantung pada hero carry untuk mengamankan kill dan mendapatkan objective. Offlaner juga diperlukan untuk menjaga/menahan agar turret tidak mudah dihancurkan lawan. Tetapi lebih bagus lagi jika offlaner itu sendiri dapat menghancurkan turret lawan, yang pastinya menguntungkan bagi timnya. Maka dengan itu, carry harus lebih berhati-hati agar tidak ketinggalan gold dibanding lawan. Hal ini dapat dibantu dengan mencari waktu untuk roaming dan mem-pick off lawan perlahan-lahan. Sebisanya, carry harus mengamankan kill carry lawan.

Strategi Lane 1-2-2
Strategi Lane 1-2-2
Strategi Lane 1-2-2

Pada strategi lane yang ini, midlaner dari line-up 1-2-2 akan clear minion pertama, lanjut ke Lithowanderer, lalu buff biru. Sedangkan, Marksman yang di lane bawah bersama dengan Tank atau Support-nya akan mencoba mendapatkan buff merah dahulu baru clear minion.

sama juga dengan line-up 1-3-1, carry yang berada di lane tengah harus roam untuk mendapatkan kill. Jika itu terjadi, Marksman yang tadinya berada di lane bawah bisa menggantikan midlaner untuk clear minion wave sementara, agar perbedaan gold tidak terlalu jauh.

Hero Marksman yang disarankan termasuk hero-hero seperti Claude, Karrie, Granger, Bruno dan Wanwan. Offlaner yang cocok antara lain adalah X-Borg, Jawhead, Uranus, Esmeralda, Thamuz, Chou, dan lain lain. Sementara Tanker yang patut digunakan adalah Khufra, Atlas, Grock, dan juga Hylos.

Strategi Lane  3-1-1
Strategi Lane  3-1-1
Strategi Lane  3-1-1

Jika kalian sudah mencapai level epic ke atas, formasi ini sangat cocok di gunakan karena mengandalkan 3 hero yang berada di Turtle Lane. Dengan cara ini kita dengan sangat mudah dapat mengalahkan pertahanan lawan dan juga akan mendapatkan gold dari turtle.

Strategi 2-1-2
Strategi 2-1-2
Strategi 2-1-2

Strategi yang satu ini juga menjadi salah satu strategi andalan para player. Di karenakan kita dapat membiarkan hero Marksman berada di Mid Lane dan bisa menjadikan item-nya lebih cepat. Jika hero tersebut berada di level paling tinggi daripada yang lain, maka dia dapat membunuh hero dari musuh lebih cepat.

Gunakan emblem yang tepat
emblem
emblem

Sebelum mulai bermain, mimin sarankan terlebih dahulu menggunakan emblem yang tepat untuk jenis hero yang kalian pilih. Alasannya, Jika Kalian menggunakan emblem set untuk jungler, maka tidak cocok jika ternyata Kamu berperan sebagai fighter. So, untuk tips satu ini butuh kreasi sekaligus taktik jitu dari diri Kamu sendiri sebagai pemain.

Perhatikan selalu Map
map
map mobile legends

Masih sangat banyak pemain mobile legend yang tidak memerhatikan Map pada saat bermain sehingga kalah dan dapat merugikan rekannya. Perhatikan Map dan lihat kondisi pada Map tersebut,  Jika ada tim Kalian yang mendapatkan serangan berturut-turut di area tengah, datanglah untuk membantu dan menjaga tower disekitarnya. Tidak buta map juga penting untuk tetap waspada jika ada musuh yang menyelinap mencuri Buff milik tim Kalian.

Semua strategi tersebut harus di lakukan dengan kerja sama tim, jadi kalah atau menangnya tergantung kerja sama kalian dengan tim,