Streamer Cantik Ini Berikan Donasi untuk Mahasiswa Program Studi Esports

News

Gamer dan juga Youtuber terkenal Imane “Pokimane” Anys baru-baru ini mengmumkan bahwa dirinya memberikan donasi kepada University of California Irvine, salahsatu Universitas di Amerika, sebesar USD 50.000. Bantuan finansial tersebut ditujukan untuk mendukung mahasiswa yang mengambil program studi esport dan ingin berkarir di dunia esport setelah lulus.

Donasi yang dinamai Pokimane Scholarship tersebut akan ia lakukan setiap tahunnya untuk program studi esport di University of California Irvine. Dirinya berharap dengan adanya dukungan tersebut para mahasiswa bisa lebih fokus dalam perkuliahan dan tidak lagi dipusingkan dengan masalah biaya.

Tak hanya itu, Pokimane juga mendonasikan penghasilannya kepada sebuah perusahaan yang membantu mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa. Perusahaan tersebut bernama STEM Advantage.

Unversitas Califrnia Irvine sendiri sangat mendukung program studi esport. Universitas tersebut membuka jurusan esport pada tahun 2015, yang akhirnya banyak diikuti oleh sekolah dan kampus lain di Amerika. Karena seperti yang kita ketahui bersama, berkarir di dunia esport saat ini bukan lagi sebuah pekerjaan yang bisa diremehkan.