super mario

Super Mario Bros 3 Pecahkan Rekor Sebagai Game Termahal di Dunia!

Game Konsol News

Melansir situs kompas.com, kaset atau cartridge original konsol Nintendo Entertainment System (NES) dari seri Super Mario Bros yaitu Super Mario Bros 3 berhasil pecahkan rekor sebagai game termahal di dunia.

Balai lelang asal kota Texas, Amerika Serikat, Heritage Auctions. Telah resmi melepas salah satu koleksi game retronya, Super Mario Bros 3, senilai US$ 156.000 (sekitar Rp 2,2 miliar).
Sebelumnya, pada bulan Juli lalu rekor game termahal di dunia dipegang oleh Super Mario Bros seri pertama yang dijual seharga US$ 114.000 (sekitar Rp 1,6 miliar) oleh balai lelang yang sama.

Mario Bros 3

Ini merupakan kali kedua game seri Super Mario Bros menyabet gelar sebagai game termahal di dunia sepanjang masa. Meskipun tidak disebutkan siapa yang membeli game dengan harga selangit tersebut. Namun, ada beberapa hal yang membuat para kolektor rela merogoh kocek lebih dalam demi mendapatkan Super Mario Bros 3 ini.

Pertama, kaset game itu masih dilapisi oleh stiker original dan masih disegel rapat (sealed). Dengan skor pengemasan dari Wata Games “9,2” dan kondisi segel “A+”. Ini artinya kondisi fisik cartridge masih bagus, serta belum dibuka dan dimainkan.

Kedua, kaset game tersebut memiliki cover art yang berbeda dengan versi pada umumnya. Kata “Bros” yang melapisi bagian depan cartridge berada di posisi bagian kiri, tepat di bawah tulisan “Super Mario”. Kata tersebut juga menutupi sebagian kecil tangan si karakter utama yang bernama Mario. Sedangkan pada versi regulernya, kata “Bros” berada di sebelah kanan dan tidak menutupi sebagian tangan Mario.

Kondisicover art seperti ini diyakini sangat langka. Oleh karena itu, Super Mario Bros 3 menjadi game termahal di dunia dan para pemburu game lawas rela merogoh kocek yang tidak sedikit untuk game tersebut.