Hay Day Pop

Supercell akan Tutup Server Hay Day Pop pada Tahun 2021

Game News

Supercell selaku pengembang dari game Hay Day Pop mengumumkan secara resmi, bahwa update terbaru pada hari ini akan menjadi update terakhir untuk game ini. Game puzzle bercocok tanam tersebut akan resmi menutup server untuk selamanya pada tanggal 1 Februari 2021 mendatang.

Dikenal sebagai pengembang game mobile terbaik di dunia, Supercell menjelaskan bahwa game ini ditutup karena tidak terpenuhinya standar yang telah ditetapkan oleh mereka. Jika dibandingkan dengan beberapa game terbaik mereka, game Hay Day Pop memang tidak sepopuler itu. Oleh karena itu, game tersebut tidak mampu bertahan dan diputuskan untuk menutup server selamanya.

hay day pop gameplay

“Tujuan kami adalah memastikan bahwa setiap game yang kami rilis akan dimainkan selama bertahun-tahun dan diingat selamanya, ”tulis blog perusahaan. “Terlepas dari semua upaya kami, kami merasa bahwa Hay Day Pop tidak memenuhi standar yang telah kami tetapkan untuk diri kami sendiri dan pemain kami.”

Menurut Craig Chapple, Mobile Insights Strategist di Sensor Tower, game ini telah diunduh sebanyak 360.000 unduhan dan telah menghasilkan lebih dari $ 990.000. Sejauh ini, 3 negara teratas untuk unduhan adalah Kanada di No. 1, Inggris Raya di No. 2, dan India di No. 3. Pendapatan terbesar datang dari Kanada di No. 1, Inggris di No. 2, dan Australia di No. 3.

Hay Day Pop diluncurkan secara terbatas di sejumlah negara pada bulan Maret tahun ini. Sebagai game baru, sangat disayangkan game ini ditutup dengan cepat. Namun bagaimana pun juga standar tinggi yang ditetapkan oleh Supercell tak mampu dicapai oleh game ini. Dengan demikian, Supercell ucapkan rasa terima kasih kepada para fans yang telah memainkan gamenya hingga sekarang.