Terdapat Bug, Riot Games Hilangkan Killjoy dari VALORANT!

killjoy

Menjadi salah satu agent di VALORANT, Killjoy dihilangkan sementara oleh Riot Games. Penyebab dihilangkannya Killjoy karena adanya bug dari skill terbaru miliknya yang mampu menempatkan turret dimanapun. Bahkan Riot Games pengembang dari VALORANT mengakui, Killjoy adalah agent yang sangat sulit dibuat oleh pihaknya.

Melalui akun twitter resmi VALORANT mengungkapkan, bahwa Killjoy tidak akan bisa digunakan dalam mode permainan apapun di VALORANT.

“Anda mungkin pernah mendengar tentang kemampuan terbaru Killjoy menempatkan turret di bawah peta. Percaya atau tidak, Update ini tidak dimaksudkan. Kami akan menonaktifkan Killjoy sampai kami dapat patch eksploitasi ini.”

@PlayVALORANT

turret
Dengan bug ini, pemain dapat menempatkan turret di area yang sulit dijangkau, seperti di bawah peta. Pada tempat tersebut, musuh tidak akan bisa melihat dimana turret ini berada, sehingga bombsite pemain dapat terlidungi dan lawan pun jelas dirugikan dengan bug ini.

Beberapa pemain sudah melayangkan laporan mengenai bug Killjoy di akun resmi Reddit dan Twitter VALORANT. Laporan bug tersebut didominasi dari beberapa tempat yang spesifik di map Haven. Selain itu, terdapat laporan serupa di map Split dan map terbaru Icebox yang diluncurkan pada bulan Oktober lalu.

Sampai sejauh ini tidak diketahui sampai kapan Killjoy akan kembali ke VALORANT. Meskipun demikian, ada sebuah kemungkinan jika agent ini akan kembali sebelum tanggal 3 Desember 2020 yaitu ketika tournament regional dimulai.