PUBG Mobile

Terima Ejekan, Pemain PUBG Mobile Bunuh Diri Setelah Mabar Kalah Dalam Mode Battle Royale

Game Konsol Mobile News PC

Game merupakan sarana yang cocok untuk dijadikan hiburan, Game seperti PUBG Mobile dan lainnya semakin populer di dunia, tak terkecuali di Indonesia, dan sebagai hasilnya banyak atlet esport yang telah mengharumkan nama bangsa dengan kejuaraan yang diikutinya dan berbagai komunitas game telah terbentuk. Komunitas biasanya bertujuan untuk mengumpulkan para pemain yang memiliki minat yang sama dalam permainan untuk interaksi sosial dan diskusi. Namun sering kali terjadi perdebatan yang tidak berjalan seperti yang diharapkan, yang dapat menyebabkan suasana kurang mengenakan.

Tidak luput dari itu. Kadang cemoohan, dan ejekan adalah bagian dari bercandaan dalam permainan, namun sering kali pemain melewati beberapa batasan yang tidak boleh dilontarkan, sehingga dapat menyebabkan seseorang terluka. Situasi ini menjadi sangat kontroversial bagi semua pemain yang terlibat, karena emosi ikut main.

Hal tersebut baru-baru ini terjadi, yang menimpa seorang anak usia 15 tahun yang bertempat di India Andhra Pradesh. Dilansir dari Indian Express, Seorang anak laki-laki berusia 15 tahun diduga bunuh diri dengan cara menggantung diri. Kematiannya sedang diselidiki sebagai kemungkinan bunuh diri. Dikatakan penyebab bunuh diri adalah ejekan yang dialami sang anak usai seusai kalah dalam permainan di ajang battle royale populer PUBG.

Dijelaskan, anak kelas sembilan itu tinggal bersama ayahnya selama liburan karena orang tuanya telah bercerai. Anak laki-laki itu dikenal sering memainkan video game karena kegemarannya bermain video game. Selama tinggal, ia pemain PUBG M memainkan pertandingan yang merupakan game kegemarannya. Pemain PUBG M bermain bersama sepupunya dan anggota keluarga lainnya, yang akhirnya dia kalah. Setelah kejadian itu, anggota keluarga mulai menggoda dan memelototi anak laki-laki itu karena kalah dalam pertandingan tersebut dalam permainan battle-royale. Kemudian anak laki-laki itu makan malam dan pergi sendirian ke sebuah ruangan di mana dia diduga bunuh diri.

Ibu dari anak tersebut meragukan penyebab kematiannya dan telah mengajukan kasus berdasarkan pasal 174 CrPC. Ini bukan pertama kalinya pemain atau seseorang meninggal karena alasan terkait PUBG di India. Beberapa kasus telah dilaporkan di mana orang menjadi tidak bisa bermain PUBG atau ponsel mereka disita oleh orang tua mereka karena terlalu lama bermain game. Dalam beberapa kasus, orang-orang ini telah melakukan bunuh diri.