The Last of Us

The Last of Us 3 Selesai Digarap, Siap Rilis untuk PS5!

Game Konsol Movie

Game ekslusif Sony dan Playstation, Last of Us Part II berhasil jadi salah satu rilisan terbaik yang mendapatkan banyak penghargaan. Bahkan, Last of Us Part II jadi salah satu game dengan penghargaan paling banyak sepanjang sejarah. Meski sempat menuai banyak kontroversi di kalangan penggemar, para kritik masih mengapresiasi game ini sebagai salah satu rilisan terbaik.

Mengikuti prestasi ini, Sony tentu mengambil ancang-ancang untuk meneruskan sekuelnya. Bahkan para pengembang di Naughty Dog telah mengambil langkah dengan menuliskan lanjutan cerita. Sang kreator, Neil Druckmann bahkan telah mengkonfirmasi hal ini bahwa The Last of Us 3 telah selesai ditulis.

Lewat sebuah podcast bersama IGN, Neil mengatakan bahwa outline cerita telah selesai dibuat bersama penulis utama dari seri Last of Us, Halley Gross. Keduanya pun menuturkan punya banyak hal untuk diberitahu namun tampaknya mereka belum percaya diri sepenuhnya dengan draft pertamanya ini.

Mengikuti kritik penggemar yang sangat pedas, tentu ada semacam tekanan tersendiri kepada tim penulis game ini untuk menelurkan sekuel selanjutnya. Apalagi banyak dari penggemar yang melantangkan bahwa sekuel selanjutnya bisa saja tampil tidak memuaskan sebagai cerita akhir. Pasalnya, babak menggantung di Part II punya banyak arah pengembangan.

Meski telah selesai digarap, ternyata pengembangan The Last of Us 3 belum dilaksanakan sama sekali. Pihak pengembang pun belum sama sekali menyentuh tahap pengembangan dari gamenya secara fisik. Mereka masih punya deretan tugas penting untuk membuat versi remake game ini untuk konsol PS5 sementara ini. belum lagi serial adaptasi versi HBO juga sedang menggarap proses syuting.

Nah, gimana menurutmu sobat Gamerz dengan kehadiran The Last of Us 3 ini? Apa kalian penasaran dengan jalan ceritanya? Jika iya, sabar dulu ya menanti konfirmasi lengkapnya dari pihak pengembang! Sementara itu jangan lupa untuk terus ikuti Gamezero.id agar kalian tidak ketinggalan informasi menarik lainnya.