The Last of Us Part 2

The Last of Us Part 2 Tidak Tersedia di Timur Tengah

News

Game PlayStation 4 yang sangat dinanti-nantikan “The Last of Us Part 2” dari Naughty Dog akan drilis di seluruh dunia pada bulan depan. Tetapi baru-baru ini ada laporan yang menyatakan bahwa Saudia Arabia dan United Arab Emirates akan memblokir game ini. Pada saat penerbitan, The Last of Us Part 2 tidak akan tersedia di beberapa wilayah Timur Tengah.

Dilansir melalui VG 247,  PlayStation mengklaim bahwa game apa pun yang hilang dari store di regional tertentu disebabkan oleh fakta bahwa game itu “telah dilarang oleh otoritas yang kompeten di negara tersebut.”

Salah satu pengguna Reddit, Ghostechful, menghubungi PlayStation support untuk mengetahui mengapa mereka tidak dapat melakukan pre-order game melalui UEA PS Store.

Diduga game ini memilki banyak aspek yang berhubungan dengan LGBT di dalam game, mulai dari sang protagonis, Ellie, yang merupakan lesbian serta salah satu karakter yang dilaporkan adalah perempuan transgender. Alasan inilah yang menjadi kemungkinan besar bahwa game ini dilarang rilis di negara sana.

Meskipun begitu, gamer Timur Tengah tetap memiliki celah untuk mengakses game tersebut. Caranya ialah membeli di region lain atau toko pihak ketiga yang kemungkinan besar tetap menyediakan banyak stok meski dengan larangan yang ada.

The Last of Us Part 2 akan rilis pada 19 juni mendatang.