The Sims 4 Rusia

The Sims 4: My Wedding Stories Dilarang Rilis di Rusia Karena Konten LGBT!

Events Gadget Game Konsol Mobile News PC

Electronic Arts (EA) mengumumkan bahwa The Sims 4: My Wedding Stories dilarang rilis di Rusia karena adanya konten berbau LGBT dan pernikahan sesama jenis. Informasi ini resmi diumumkan oleh EA memalui situs resmi mereka.

The Sims 4: My Wedding Stories Dilarang Rilis Di Rusia

Maxis mengungkapkan bahwa merilis The Sims 4: My Wedding Stories di Rusia akan berarti “mengkompromikan nilai-nilai yang kita jalani”. Undang-undang federal di Rusia akan memaksa mereka untuk membuat perubahan pada pengembangan dan pemasaran ekspansi tersebut.

My Wedding Stories adalah update pack terbaru dari The Sims 4 yang berfokus pada pernikahan yang memungkinkan pemain untuk merencanakan dan mengadakan pernikahan yang rumit di lokasi baru, Tortosa. Update pack ini akan memperluas fitur pernikahan yang ada, termasuk proposal dan upacara itu sendiri, menambahkan perencanaan terperinci, dekorasi, pakaian, kue, acara, dan lain sebagainya.

Berbeda, pemasaran, dan penceritaannya secara ekslisit menampilkan dua wanita: Dominique dan Camillie, saat mereka merencanakan pernikahan mereka.

“Saat kami begerak melalui proses pengembangan dan penceritaan merek kami, kami menjadi sadar bahwa cara kami ingin menceritakan kisa Camillie dan Dominique tidak akan menjadi sesuatu yang dapat kami bagikan secara bebas ke seluruh dunia,” tulis Maxis.

“Kemampuan untuk bercerita – cerita apa pun – adalah inti dari apa yang kami lakukan di The Sims. Menahan cerita Cam dan Dom berarti mengorbankan nilai-nilai yang kami pegang. Kami berkomitmen pada kebebasan untuk menjadi diri Anda apa adanya, untuk mencitai orang yang Anda cintai, dan menceritakan kisah yang ingin Anda ceritakan.”

Rusia Melarang Pernikahan Sesama Jenis

Pada tahun 2020 lalu, sebuah referendum nasional di Rusia mendukung beberapa perubahan konsitusi, salah satunya mengecualikan pasangan sesama jenis untuk menikah.

Sebelum ini, Rusia mengesahkan undang-undang federal pada tahun 2013 yang melarang konten yang dipasarkan untuk anak-anak. Ini termasuk siapa pun yang berusia di bawah 18 tahun, termasuk homoseksualitas yang menurut Rusia adalah sebuah propaganda.

The Sims 4 juga sebelumnya telah menerima peringkat dewasa (18+) di Rusia pada saat perilisannya karena game tersebut memiliki hubungan sesama jenis. Pada saat itu, EA mengatakan bahwa mereka tidak tertarik untuk mengubah isi konten yang ada dan mereka sepertinya akan tetap seperti itu untuk My Wedding Stories.

Nah, menurutmu gimana sobat Gamerz, apakah kalian setuju kalau konten sesama jenis di The Sims 4 dihapuskan untuk selamanya? Jika setuju, demikianlah pembahasan kali ini mengenai My Wedding Stories. Jangan lupa kunjungi terus Gamezero.id agar tidak ketinggalan berita menarik lainnya.