Tiktok Mulai Uji Coba

Tiktok Mulai Uji Coba Fitur Q&A, Kira-kira untuk Apa?

Gadget News

Tiktok atau lebih dikenal sebagai Douyin merupakan sebuah jejaring sosial dan platform musik buatan Tiongkok yang diluncurkan pertama kali pada bulan September 2016 lalu oleh Zhang Yiming, sang pendiri Toutiao. Aplikasi ini membolehkan para pemain untuk membuat konten video musik pendek mereka sendiri.

Nah, baru-baru ini dilaporkan bahwa Tiktok sedang menguji fitur terbarunya, yakni fitur Question dan Answers yang memungkinkan para pembuat konten untuk menjawab salah satu pertanyaan dari para penggemar atau fans melalui videonya.

Dikabarkan bahwa fitur ini hanya akan tersedia untuk para pembuat konten tertentu yang sudah terlibat pada tes pengujian fitur. Seperti yang kita tahu, bahwa saat ini para konten kreator hanya bisa mejawab pertanyaan individu dalam komentar mereka dengan mengupload video baru atau mereka dapat meninggalkan teks sebagai balasan.

Dilansir melalui situs TechCrunch, fitur ini pertama kali ditemukan oleh konsultan jejaring media sosial bernama Mattnavara.

Kali ini para pembuat creator sudah bisa mengaktifkan mode Q&A melalui komentar di suatu video. Sebelum kalian berkomentar, akan ada sebuah logo tanda Tanya untuk membuat komentar tersebut sebagai kotak pertanyaan.

Tiktok Mulai Uji Coba
Sumber: Mainmain.id/Tiktok Mulai Uji coba Fitur Q&A
Sumber: Mainmain.id/Tiktok Mulai Uji Coba Fitur Q&A

Namun, fitur Q&A ini nantinya akan ditujukan untuk para pembuat konten yang ingin terlibat dengan fans saat melalukan siaran langsung.

Jika fitur tersebut sudah tersedia, para pengguna nantinya bisa men-tap tombol tanya jawab di kolom komentar video atau bisa juga dengan mengirim pertanyaan langsung melalui link tanya jawab di halaman profil pembuat.

Sekedar informasi, fitur ini nantinya baru tersedia untuk beberapa akun yang dipilih dan sudah memiliki 10 ribu followers. Tak hanya itu, para kreator juga diharuskan untuk meng-allow semua fitur tersebut di pengaturan.

Bagaimana menurut kalian para pecinta jejaring sosial Tiktok? Menarik bukan? Jadi, kita tunggu saja ya sobat Gamerz perkembangannya.

Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya seputar dunia games, gadget, news, anime, manga, movie, teknologi, dan lain-lainnya hanya di Gamezero.id.