Timnas MLBB Indonesia Gagal Raih Medali Emas Sea Games 2022

Timnas MLBB Indonesia Gagal Raih Medali Emas Sea Games 2022

Esports Events News

Timnas MLBB Indonesia Gagal Raih Medali Emas Sea Games 2022, sangat mengecewakan, Albert dkk masih belum mampu membalaskan dendamnya pada 2019 silam. Terakhir, kedua tim ini juga bertemu pada ajang Sea Games 2019, dan Filipina keluar sebagai juara.

Dengan komposisi pemain yang cukup bertabur bintang, timnas Indonesia tentu saja menjadi favorit untuk meraih medali emas. Benar saja, dari babak kualifikasi grup, Indonesia langsung nge-gass dengan menghajar Vietnam dan Singapura dengan skor 2-0.

Lanjut pada babak tie breaker, Indonesia yang harus berhadapan dengan Malaysia, langsung mampu menumbangkannya dengan skor sempurna. Bermain dengan format best of three (BO3), timnas Indonesia menghajar harimau malaya dengan skor 2-0, dan melaju ke babak final.

Timnas MLBB Indonesia Gagal Raih Medali Emas Sea Games 2022, Babak Final diwarnai Dengan Pause Gaming

Filipina yang harus bertemu dengan singapura berhasil mengalahkan JPL dkk setelah bermain penuh selama tiga game. Menang dengan skor 2-1, timnas Filipina melaju ke babak final guna menantang timnas Indonesia dalam perebutan medali emas.

Babak final berjalan dengan format best of five (BO5), baik dari Indonesia maupun Filipina harus menjalani lima match guna mendapatkan medali emas. Filipina yang bermain dengan tiga pemain andalannya yakni Wise, OhmyVenuss, dan juga Hadji berhasil mengandaskan Indonesia pada game pertama.

Setelahnya, pada game kedua jadi milik timnas Indonesia dengan memanfaatkan hyper Karina. Lanjut, game ketiga kembali menjadi milik timnas Filipina setelah terjadi aksi comeback yang begitu luar biasa. Timnas Indonesia yang memaksa menghancurkan base dari tim Filipina harus terkena hukuman dengan comeback yang menyakitkan.

Game ke-empat, seakan menjadi pernyataan dari tim Filipina kalau timnya masih menjadi raja MLBB di tingkat Asia Tenggara. Namun, mengesampingkan kemenangan Filipina, pada laga final, terdapat begitu banyak pause yang terjadi.

Proses pause sendiri bisa player ajukan kepada pihak penyelenggara, ketika mendapatkan permasalahan. Pemain tidak bisa melakukan pause hanya untuk mengatur strategi kembali, atau untuk merusak momentum lawan.

Dari empat game yang sudah selesai para pemain mainkan, semuanya terdapat pause yang diajukan oleh para pemain Filipina. Sejauh ini, belum diketahui mengapa mereka meminta pause, apakah karena kualitas device yang digunakan atau masalah jaringan.