Tips Pro Menggunakan Shotgun di Free Fire (FF)

Tips & Tricks

Dari semua senjata yang ada di game FF, Shotgun termasuk senjata tersakit dan memiliki damage yang sangat tinggi. Nah, kali ini mimin akan membagikan pro tips main rank mode clash squad dan juga beberapa cara ampuh menggunakan senjata shotgun di game Free Fire agar bisa Kamu kombinasikan dengan trik lainnya.

Dengan hanya memakai shotgun kalian bisa membunuh lawan hanya dengan satu kali tembak saja asalkan tepat sasaran. Shotgun merupakan senjata rush yang sangat berbahaya apabila penggunanya benar benar menguasai senjata ini. Walaupun sangat mematikan, namun pada kenyataannya para pemula Free Fire banyak yang memiliki kendala saat pertama kali memakai shotgun.

Jarak tembak yang pendek dan permainan cepat membuat pemain pemula kesulitan untuk menghabisi lawan dalam satu kali tembak. Tanpa basa basi lagi, berikut ini adalah pro tips supaya bisa mendapatkan kill banyak saat menggunakan senjata Shotgun dalam game Free Fire (FF).

Kenali Jenis Senjata Shotgun

shotgun
shotgun

Ada 3 jenis shotgun yang umum ditemui selama permainan, yaitu M1014, SPAS12 dan M1873. Agar kalian dapat menggunakannya dengan baik kalian harus mengetahui tipikal masing masing salah satu senjata terbaik di Free Fire ini dengan baik agar bisa membunuh lawan hanya dengan sekali tembak.

M1014 dapat diisi sampai 6 peluru dan dapat menghasilkan damage yang cukup besar. Selain itu shotgun ini cukup banyak ditemukan namun M1014 tidak bisa reload otomatis, sehingga kamu harus melakukan reload secara manual dengan cepat saat berhadapan dengan lawan.

SPAS 12 merupakan jenis shotgun dengan kelebihan damage terbesar yang memiliki reload otomatis dan rate of fire yang tinggi. Senjata ini juga bisa ditambahkan attachment Magazine supaya menampung amunisi lebih banyak. Kekurangannya, senjata ini relatif sulit ditemukan dibandingkan M1014. Sedangkan yang terakhir adalah M1873, shotgun ini hanya mampu menampung 2 peluru saja dan memiliki jarak yang lebih pendek dibandingkan 2 shotgun yang lain. Shotgun jenis ini bisa kalian ambil saat kalian tidak menemukan M1014 ataupun SPAS 12.

Settingan Shotgun Free Fire

setting shotgun
setting shotgun

Settingan kontrol sangat berperan penting untuk mengakuratkan bidikan kalian ke arah lawan, kalau kalian menggunakan shotgun dan menyukai pertempuran jarak dekat di Free Fire(FF), kalian sebaiknya memposisikan presisi bidik kalian ke “Default” yang sangat efektif digunakan untuk melawan musuh. Pada umumnya pemain baru yang menggunakan setting ini tidak akan sulit pada saat membidik musuh pada jarak yang dekat.

Perhatikan Jarak dengan Baik

strategi bermain shotgun
strategi bermain shotgun

Ingat, Shotgun adalah senjata jarak dekat yang hanya efektif digunakan pada jarak dekat saja. Jadi cara yang paling efektif memakai shotgun ini ada dua, tips pertama adalah menunggu lawan untuk mendekat terlebih dahulu hingga pada jarak yang tepat baru menembak. Sedangkan pada cara yang kedua yaitu bermain agresif dengan cara berlari mendekati lawan sebelum sempat mengganti senjata. Menurut mimin karakter caroline sangat cocok untuk memakai cara shotgan ini.

Incar Bagian Dada Keatas

target shotgun
target shotgun

Jika kalian ingin membunuh lawan hanya dengan 1-2 tembakan saja sebaiknya incar bagian dada keatas untuk memperoleh damage yang lebih besar. Apalagi pada saat kalian sampai bisa mendapatkan headshot, musuh akan jatuh pada tembakan pertama. Agar kalian dapat memperbesar damage, kalian bisa jongkok untuk mendapatkan damage yang lebih besar dari biasanya. Namun cara ini harus kamu lakukan dengan cepat karena kamu tidak bisa berbuat banyak saat sedang jongkok bukan?

Perhatikan Jumlah Peluru

jumlah peluru
jumlah peluru

Inilah pentingnya kalian harus mengenal masing masing jenis shotgun dengan baik. Penggunaan M1014 tentu akan berbeda dengan M1873, karena M1014 mampu menampung 6 peluru sedangkan M1873 hanya dapat menampung 2 peluru saja. Sedangkan SPAS12 bisa ditambahkan attachment Magazine agar bisa menampung peluru lebih banyak. Harus sering melakukan reload saat ada kesempatan, terlebih pada jenis M1014 yang memiliki kelemahan yaitu tidak dapat melakukan reload otomatis.

Bermain dengan Agresif

agresif
agresif

Dengan kelemahan pendeknya jarak tembak shotgun mengharuskan kalian untuk menembak dari jarak dekat. Kalian bisa saja menunggu musuh untuk mendekati kalian dan segera menembak saat ada kesempatan, tapi kalau kalian bermain seperti ini terus kapan mau jago menggunakan shotgun?

Seperti yang sudah mimin katakan tadi, Caroline adalah karakter terbaik menggunakan shotgun karena akan menambah kecepatan berlari saat dia menggunakan senjata ini. Ambil resiko dan berlari secepat mungkin mendekati lawan dan menembaknya sebelum musuh dapat mengganti senjata.

Nah itulah tadi beberapa tips ala pro player cara menggunakan senjata shotgun di game Free Fire (FF). Pantau terus Gamezero.id agar kalian tau mengenai info update game Free Fire (FF) atau game lainnya.