Membuat game dengan kearifan budaya indonesia sudah dilakukan oleh banyak developer game lokal Indonesia. Namun sayang, tak semuanya bisa menembus standar yang telah ditetapkan oleh perusahaan console seperti Sony. Namun, Tirta akan menjadi game Indonesia pertama yang dapat dimainkan di konsol next gen, playstation 5.

Beberapa studio lokal berusaha meningkatkan kualitas gamenya agar karya mereka tak hanya bisa dinikmati oleh player mobile maupun PC saja.

Sama halnya dengan Developer lokal Agate yang mengumumkan akan hadirkan game teranyarnya, Tirta untuk dapat dimainkan di PlayStation 5 tahun 2022 mendatang.

Gameplay tirta, kita akan menjadi pendeta wanita

Game ini menceritakan priest wanita yang akan menjelajahi Bali dan kepulauan di sekitarnya. Ia akan bertemu berbagai monster dan berurusan dengan beberapa ritual kuno yang harus ia selesaikan.

game ini akan menawarkan gameplay eksplorasi reruntuhan kuno dan kuil di sebuah pulau dengan sejumlah teka-teki puzzle dan tantangan seperti boss raksasa yang harus ditaklukkan di sepanjang jalan.

Berbagai puzzle dapat ditemui dalam game

Dilansir dari Gamebrott, Game berlatar budaya lokal ini sendiri rencananya akan segera dirilis di PC, PlayStation 4, PlayStation 5, dan Nintendo Switch tahun 2022 mendatang.

Tentunya game tirta akan menambah koleksi game lokal buatan Indonesia yang dapat anda mainkan. Sekaligus menjadi game lokal pertama yang dapat dimainkan di konsol PlayStation.

Game ini tentunya layak ditunggu oleh sobat GameZeRO yang menyukai game dengan budaya lokal. Game ini juga tentunya membanggakan Developer Indonesia sebagai game Lokal pertama dalam konsol PlayStation.