Free Fire Banned

Total 5 juta akun Free Fire Telah di BANNED Permanen Oleh Garena

Game Mobile News

Garena, selaku publisher game, kali ini benar-benar mulai mengambil langkah tegas, kepada pemain yang dinilai melakukan kecurangan, dalam bermain game Free Fire. Pihaknya, akan segera memberantas/mem-banned para pemain yang dinilai tidak suportif, yang terjadi dalam eSports, battle royale Free Fire.

Tidak hanya itu, garena telah membanned kurang lebih sekitar 3,8 juta akun cheater pada bulan mei 2020. Dan rencananya, akan menambah lagi daftar akun yang di ban. Mengingat pada tanggal 7 juli garena berhasil membanned 585 ribu akun, dan bahkan kali ini, Garena membanned sekitar 1 juta akun cheater pada minggu ini. Tampaknya kehadiran cheater, mulai meresahkan pemain game free fire, dan membuat permainan jadi kurang menyenangkan, oleh karena itu dari pihak garena, menegaskan kembali, bahwa pihaknya benar-benar akan melakukan banned yang bersifat permanen.

Tidak hanya itu, pihak garena menegaskan kepada seluruh pemain Free Fire yang masih kerap menggunakan cheater, bahwa pihaknya akan terus menyelidiki, dan terus membanned akun yang dinyatakan melakukan kecurangan.

“team anti hack kami telah melakukan overdrive, ketika mencoba untuk mencari tahu cheater ini. Kami dilarang lebih dari 700 ribu akun yang dilaporkan oleh pengguna karena berusaha untuk menjunjung suportifitas dan inilah yang menjadi alasannya digunakannya oprasi cutcord.” Pernyataan resmi dari pihak garena.

“sistem anti hack telah sukses membanned 3,8 jt akun yang menggunakan program pihak ketiga, tetapi proses banned akun ini akan terus berlanjut”

Setelah di telusuri oleh sistem anti-hack operation cutcord, yang bertugas penting dalam mempelajari script para cheater yang paling baru, ternyata untuk cheat paling banyak digunakan pada Garena, Free Fire adalah cheat untuk AutoAim, Teleport, Antena dan tembakan tembus. Cheat ini juga dinyatakan, hampir sama yang ada pada game Garena sebelumnya, PointBlank.

Sayangnya, cheater pada game pointblank yang dimiliki garena, belum mampu benar-benar dilumpuhkan oleh pihak garena itu sendiri. Mengingat hal ini, apakah kali ini Garena dirasakan mampu untuk membasmi habis kecurangan cheater pada game Free Fire pada nantinya. Mengingat angka akun yang di banned pada game Free Fire cukup tinggi dari sebelumnya.

Pihak garena, juga mengajak partisipasi pemain untuk membantu dalam melaporkan akun yang dianggap mengunakan kecurangan (Cheat) pihaknya menegaskan, untuk segera melaporkan akun tersebut pada website resmi Garena  . Dan dari pihaknya pun, telah membentuk tim khusus dalam menyelidiki kecurangan akun yang memiliki cheat, tim penyelidik dari garena ini bisa kalian sebut Tim Oprasi Anti-Hack.

Dari total angka akun yang di banned ini, sekitar 66% nya bersumber dari report pemain lain, yang melaporkan akun tersebut melalui website. Hal ini menjadikan masukan bagi, pihak Garena, bahwa setidaknya cukup banyak pemain yang merasa terganggu akan kehadiran para cheater ini. Kepopularitasan Game Free Fire, dirasakan akan menjadi rentan dengan cheater, bagi para pemain yang ingin mengambil langkah yang lebih mudah.