Turnamen Besar Capcom CUP Resmi Dibatalkan!

Turnamen Besar Capcom Cup
Sumber: Gamerant.com

Nampaknya tahun 2021 ini belum memberikan titik terang bagi perusahaan game ternama asal jepang yakni, Capcom. Sebelumnya dikabarkan bahwa sempat mengalami serangan virus Ransomware sehingga data-data pentingnya berhasil dicuri, kini turnamen besar Capcom juga harus dibatalkan.

Lewat akun Twitter resminya, Capcom Fighters mengumumkan bahwa Capcom Cup resmi dibatalkan karena kasus virus Covid-19 semakin melunjak. Dan format turnamen berikutnya akan diganti menjadi versi online.

Tentu saja, hal ini menjadi berita yang sangat buruk bagi para pecinta game fighting, karena sebuah turnamen yang diadakan secara tatap muka merupakan suatu acara dimana seseorang akan bersosialisasi dengan sesame pecinta game fighting.

Sumber: Polygon.com/ Turnamen Besar Capcom Cup

Dengan dibatalkannya Capcom Cup, ini menjadi kasus kesekian bagi sebuah turnamen game fighting dibatalkan, karena turnamen besar sebelumnya, yakni EVO 2020 juga harus ditunda karena masalah pelecehan seksual yang dilakukan oleh penyelenggara.

Turnamen Besar Capcom Cup
Sumber: Gamecreate.com/ Turnamen Besar Capcom Cup

Format online dari Capcom sendiri akan memberikan masalah bagi para pemain yang ikut serta dalam turnamen besar tersebut.

Dikarenakan masalah Netcode yang menyebabkan banyak pemain mengalami gangguan seperti Lag atau Frame Drop saat sedang melakukan pertarungan.

Dan masalah Netcode ini dikabarkan sangat berat oleh seorang pemain professional yang membawa masalah ini sampai ke ranah publik, dan dijatuhi hukuman oleh Capcom karena ‘unsportsmanlike conduct’.

Bagaimana sobat Gamerz menurut kalian tentang artikel diatas? Jangan lupa ya untuk terus membaca artikel menarik lainnya di Gamezero.id.