ESL-One-LA-cover-cencalled-min

Turnamen Dota 2 ESL One Los Angeles Batal diselenggarakan !

Esports News

Turnamen Dota 2 ESL One Los Angeles Batal diselenggarakan !, beberapa waktu silam para penggemar Dota 2 dibuat terkejut sekaligus kecewa dengan berita yang mereka dapatkan. Pasalnya dalam pemberitaan tersebut menyebutkan turnamen ESL One League Los Angeles secara resmi telah dibatalkan oleh pihak penyelenggara.

Meningkatnya angka penyebaran virus corona ditenggarai menjadi penyebab utama dibatalkannya pegelaran turnamen ini, berdasarkan pernyataan resmi dari pihak ESL dan Valve mereka menyebutkan bahwa turnamen ini secara resmi telah batal diselenggarakan secara sepenuhnya.

Merujuk dari pernyataan resmi dari Valve mereka menjelaskan alasan diberhentikan turnamen ini adalah karena adanya larangan penerbangan dari luar Eropa yang mana peraturan ini sendiri baru di keluarkan oleh pihak pemerintah pusat Amerika Serikat untuk menanggulangi dan mencegah penularan lebih lanjut dari virus corona.

Dengan adanya kebijakan ini membuat player Dota 2 yang berasal dari luar Amerika dan Inggris tidak bisa menghadiri turnamen ini, menyikapi keputusan ini salah seorang pemain professional berpendapat untuk melaksanakan kejuaraan ini secara online. Adalah Peter “PPd” Dager yang mengeluarkan statement tersebut melalui postingan di akun instagram resmi miliknya.

Dengan batalnya digelar salah satu turnamen terbesarnya Dota 2 ini membuat banyak pihak dirugikan, salah satunya adalah para penonton yang sudah terlanjur membeli tiket, menanggapi hal ini pihak penyelenggara akan menyediakan ganti rugi untuk meminimalisir kerugian yang ada. Dan juga kedepannya pihak ESL dan Valve akan mengatur ulang jadwal dan lokasi untuk turnamen ini kedepannya.