Twitter Resmi Menutup Proses Pengajuan Layanan Verifikasi untuk Centang Biru!

Twitter Resmi Menutup Verifikasi
Layanan Centang Biru Resmi Ditutup

Belum lama ini, Twitter kembali membuka proses pengajuan verifikasi terhadap akun-akun yang merasa layak atau berhak untuk mendapatkan centang biru di akunnya.

Kehadiran fitur tersebut memang disambut baik oleh para pengguna Social Media Twitter. Pasalnya, sudah ada tiga tahun sejak Twitter terakhir kali membuka pengajuan tersebut dan melakukan pemberian verifikasi sendiri.

Twitter Resmi Menutup Proses Pengajuan Verifikasi untuk Centang Biru

Twitter Resmi Menutup Verifikasi

Namun belum ada satu minggu sejak peluncuran layanan pengajuan verifikasi tersebut, kini Twitter disebut sudah resmi menutup kembali layanan tersebut karena pihaknya akan melakukan review terhadap akun-akun yang sebelumnya sudah mengajukan permintaan.

“ kami mendapatkan banyak permintaan verifikasi. Maka dari itu kami akan berhenti menerima proses permintaan baru untuk saat ini, selagi kami melakukan review terhadap akun-akun yang sudah mendaftar,” ujar pihak Twitter.

Pihak Twitter pun berjanji akan segera membuka layanan verifikasi tersebut dalam waktu dekat, meski tidak diketahui kapan tanggal pasti dari pembukaan tersebut.

Sekadar informasi nih buat kalian, sistem verifikasi baru yang kini telah diterapkan oleh Twitter hanya bisa memberikan badge centang biru tersebut kepada akun-akun yang dianggap ‘autentik’ atau dikenal aktif.

Berikut adalah 6 kategori akun yang bisa mendapatkan verifikasi centang biru di sistem baru ini:

  1. Pemerintah
  2. Perusahaan, Brand, Organisasi
  3. Organisasi Media dan Jurnalis
  4. Akun Entertaiment
  5. Olahraga dan Gaming
  6. Aktivis dan Influencer

Nah, itu tadi merupakan 6 kategori akun yang bisa mendapatkan verifikasi centang biru. Jadi gimana menurut kalian sobat Gamerz mengenai hal ini, apa kalian setuju dengan tindakan Twitter? Jangan lupa untuk terus mengikuti Gamezero.id agar kalian tak ketinggalan berita menarik lainnya seputar dunia games, gadget, anime, manga, teknologi, movies, esports, dan lain-lain.