Ubisoft Garap Game Star Wars Open World, The Force Reawakens

News

Ubisoft telah mengkonfirmasi bahwa ia menggarap game open world adventure Star Wars The Force Reawakens. Pengembangan akan ditangani oleh Massive studio milik developer Prancis, yang sebelumnya bertanggung jawab atas pembuatan game Tom Clancy’s The Division.

Ubisoft bersama dengan Massive Studio garap star wars the force reawakens

Awal pekan ini, Disney mengganti nama divisi gimnya menjadi Lucasfilm Games untuk apa yang disebutnya sebagai “era baru”. Sejak itu, perusahaan tersebut tidak hanya mengumumkan game Star Wars Ubisoft, tetapi juga judul Indiana Jones dari studio MachineGames Bethesda.

Setelah kembalinya Lucasfilm Games sebagai rumah resmi dari franchise Star Wars. Nampaknya Disney yang memiliki hak besar atas Lucasfilm, ingin menata lebih jauh lagi terhadap franchise legendaris Star Wars tersebut. Mereka memastikan bahwa proyek baru Star Wars ini akan sangat berbeda dari sebelumnya, yang ceritanya akan jauh lebih dinamis dan lebih segar.

Kita tau hubungan kerjasama Disney dengan EA bisa dibilang kurang baik, sejak dua seri Battlefront yang menuai banyak kontroversi. Namun walaupun Disney telah melakukan kerjasama dengan Ubisoft, namun pihaknya tetap menjalin kerjasama dengan EA. Hanya saja hak game Star Wars akan tidak lagi eksklusif untuk EA.

Tidak ada detail kapan game Star Wars The Force Reawakens ini akan diluncurkan, di platform apa, atau bagian dari universe Star Wars yang akan dijelajahi. Game ini akan dibuat menggunakan mesin Snowdrop milik Ubisoft, yang paling dikenal sebagai teknologi di balik seri The Division.