Ultraman Taiga: Seri Ultraman Baru Era Reiwa, Rilis 6 Juli Mendatang!

Movie Reviews

Tsuburaya Production pada hari Kamis 18/4) akhirnya mengumumkan banyak info dan visual terbaru dari Ultraman Taiga, seri Ultraman baru yang akan memulai debut pertamanya di Era Reiwa.

Serial ini tetap akan menjadi bagian dari era “New Generation Heroes” yang sudah berlangsung sejak tahun 2013 silam dengan dirilisnya serial Ultraman Ginga.

Berikut ini adalah posternya:

Seperti layaknya Ultraman R/B (2018) yang dibintangi lebih dari satu Ultraman (dua Ultraman bersaudara lebih tepatnya), Ultraman Taiga juga melakukan hal yang sama, kini jumlahnya bertambah menjadi tiga Ultra, namun inang manusianya berkurang menjadi satu.

Protagonis

1. Ultraman Taiga

Pejuang Ultraman yang membintangi serial ini tentunya adalah Taiga, putra dari Ultraman Taro, salah satu pejuang Ultra terkuat dari tanah cahaya yang memulai debutnya di tahun 1973.

Meski dirinya masih pemula, Taiga bersikeras untuk melindungi mahluk bumi dari ancaman kaiju dan alien. Salah satu keinginannya adalah agar ayahnya bisa lebih peduli padanya.

Dia membentuk suatu kelompok bernama “Tri Squad” yang beranggotakan Taiga sendiri bersama dengan Ultra Taitas dan Fuma. Dia juga adalah Ultraman pertama yang bergabung dengan manusia bernama Hiroyuki Kudo.

2. Ultraman Taitas

Ultraman kedua yang bersatu dengan Hiroyuki, Taitas adalah Ultraman Joneus yang membintangi serial anime The Ultraman garapan studio Sunrise tahun 1979. Tubuhnya yang kekar adalah hasil dari latihan selama berada di planet asalnya. Dia juga dikenal sebagai anggota Tri Squad yang sangat ramah.

3. Ultraman Fuma

Ultraman ketiga yang bersatu dengan Hiroyuki, Fuma adalah Ultraman dari Planet-050, tempat tinggalnya dari Ultraman Orb yang memulai debutnya di tahun 2016 serta kakak-beradik Rosso dan Blue yang membintangi Ultraman R/B.

Dirinya yang lincah dan gesit sangatlah berguna dalam pertarungan yang mengandalkan kecepatan. Meski akan sedikit keras kepala, dia tetap peduli dengan rekan-rekan dan manusia bumi yang dia lindungi.

4. Hiroyuki Kudo (Diperankan oleh Yuki Inoue)

Aktor berusia 22 tahun yang bergabung dengan organisasi E.G.I.S (Enterprise of Guard and Investigation Services) yang bertugas untuk menyelidiki kasus-kasus kejahatan yang disebabkan oleh alien. Saat masih bocah dia diserang oleh alien, namun diselamatkan oleh Taiga yang kemudian bersatu dengannya.

Akan tetapi, sebelum bergabung dengan E.G.I.S, Hiroyuki tidak tahu kalau dirinya bersatu dengan Taiga. Hiroyuki dikenal sebagai orang yang peduli pada siapapun, termasuk pada alien. Sepanjang kisah dia bertemu dan kemudian bersatu dengan Taitas dan Fuma.

Setelah kekuatan dari energi Ultra dikeluarkan, Ultraman dan manusia dapat menyatukan diri mereka. Dengan menghubungkan Ultra Taiga Accessory ke Taiga Park, Hiroyuki tak hanya dapat berubah menjadi Ultraman tapi juga meminjam kekuatan Kaiju dan lainnya.

Ultraman Taiga Accessory sendiri merupakan pernak-pernik yang menyimpan kekuatan Kaiju dan Ultraman. Terdapat beberapa variasi, diantaranya gantungan kunci, cincin, dan gelang. Versi gantungan kunci dipakai untuk berubah wujud menjadi Taiga, Taitas, dan Fuma.

Antagonis

1. Ultraman Tregear

Ultraman jahat yang memulai debutnya di film Ultraman R/B: The Movie (2019). Dia berasal dari Nebula M78 dan dulu sempat berteman baik dengan Taro, sebelum akhirnya dia beradi di jalan kegelapan. Kini dia mengincar Taiga agar dia ikut terjerumus dalam kegelapan seperti dirinya.

Ultraman Taiga akan rilis secara resmi pada tanggal 6 Juli mendatang di stasiun televisi TV Tokyo. Nah, gimana sobat Gamerz, apa kalian tertarik untuk menyaksikannya? Demikianlah informasi kali ini mengenai Ultraman Taiga, semoga saja artikel ini bermanfaat dan tidak membosankan ya! Jangan lupa kunjungi terus Gamezero.id agar tidak ketinggalan berita menarik lainnya.