Update Fitur, Mode, dan Senjata Baru di PUBG Mobile Patch 0.17.0

News

PUBG Mobile resmi meluncurkan update terbaru Patch 0.17.0 pada 3 Maret 2020. Update ini membutuhkan data sekitar 1,69 GB di Android dan 1,95 GB di iOS.

Jika kalian melakukan update sebelum 6 Maret 2020, maka akan mendapatkan hadiah 50 Silver, 2.888 BP dan 3 Day Anniversary Pan Skin. Pemain yang berbeda versi game tidak bisa saling melakukan invite. Jadi sebaiknya kalian segera melakukan update.

Nah, apa saja yang baru di update Patch 0.17.0 PUBG Mobile? Yuk, simak di bawah ini.

Konten Baru di Classic Mode:

1. Erangel – Mode Amusement Park (tersedia mulai 12 Maret)

Mode Amusement Park

Pemain memiliki kesempatan untuk mencoba Mode Amusement Park selama matchmaking di Erangel dalam Classic Mode, yang meliputi:

  • Amusement Park: Dalam mode ini, Amusement Park akan muncul secara acak di tiga lokasi dalam map Classic Erangel.
  • Arcade Machine: Arcade Machine Interaktif akan ditempatkan di Amusement Park dan kota-kota besar, yang bisa kamu aktifkan dengan Token.
  • ame dan Atraksi: Hunt Game, Space War, What’s in the Box, Shooting Range, Trampolin dan Reverse Bungee.
  • Reverse Bungee + Wingsuit: Reverse Bungee akan muncul di tengah Amusement Park. Pemain dapat diluncurkan ke udara untuk menggunakan parasut mereka dan terjun lagi.

2. Senjata AirDrop Baru: DBS Shotgun

DBS Shotgun

DBS, senapan laras ganda yang hanya bisa didapat dari AirDrop.

  • DBS memiliki magazine internal yang menampung 14 amunisi 12 Gauge yang dapat menembakkan 2 peluru sekaligus.
  • Sisa peluru DBS perlu dikeluarkan setelah 2 tembakan, yang lebih cepat dibandingkan dengan kecepatan reload senapan sebelumnya.
  • DBS dapat dipasangkan dengan attachment Holographic Sight, Red Dot Sight, dan 2x – 6x Scope.

3. Independent Teammate Volume Control

Independent Teammate Volume Control

Fitur baru yang memberikan dukungan untuk mengatur volume dari rekan spesifik dalam satu tim. Pemain bisa mengatur besar kecilnya volume tergantung dari suara rekan tim.

4. Universal Mark

Tambahkan Universal Marks, yang memungkinkan pemain untuk menandai tempat, supply, kendaraan, death crate dan pintu. Saat menandai, tanda atau mark akan menampilkan simbol berbeda tergantung dari objeknya. Pemain bisa menandai atau merespon tanda yang sudah diberikan rekan satu tim untuk memudahkan komunikasi. Fitur ini juga dapat diatur sesuai selera melalui Setting.

5. Death Replay

Tambahkan Death Replay, yang memungkinkan pemain untuk melihat momen sebelum mereka dikalahkan. Pemain bisa melihat posisi musuh yang berhasil mengalahkannya dengan jelas dan mendapatkan perspektif mereka dalam waktu terbatas sebelum kematiannya.

6. Mode Colorblind

Tambahkan Mode Colorblind di Graphic Setting, yang memberikan opsi warna lebih untuk digunaka pada indikator in-game, seperti Poison, Smoke, dan Auxiliary Line.

Konten Arcade Mode Baru:

1. Return of Hardcore Mode

Return of Hardcore Mode

Hardcore Mode bisa dipilih melalui menu seleksi Arcade Mode. Dalam mode ini, pemain perlu melakukan banyak aksi secara manual seperti mengambil item atau menutup/membuka pintu. Mode ini memberikan pemain sensasi shooting yang lebih realistis sekaligus pengalaman survival.

Konten EvoGround Baru:

1. Tambahkan Mode Arctic (segera hadir)

Mengambil basis gameplay dari Mode Classic, badai arktik akan muncul secara berkala di Vikendi. Pemain perlu menjaga suhu tubuhnya tetap stabil, karena jika tidak, HP mereka akan terus berkurang.

Cara untuk menjaga suhu tubuh:

  • Gunakan korek untuk membuat api di dalam bangunan atau tambahkan ranting ke api untuk memperlama bara api.
  • Buru ayam untuk mendapatkan daging mentah yang nantinya bisa dipanggang di atas api, lalu makan ayam panggang tersebut untuk mengembalikan suhu tubuhmu menjadi normal.
  • Gunakan item seperti heater atau heat pack.

2. Penyesuaian Gameplay EvoGround

Survive Till Dawn dan RageGear – PickUp akan dihilangkan sementara untuk kembali dirombak setelah update. Harap terus mengamati update note untuk mendapat informasi soal jadwal rilis di masa mendatang.

3. Team Deathmatch – Perombakan Sistem Camera

Perombakan pada guncangan camera serta penyesuaian posisi di beberapa situasi dalam mode Team Deathmatch FPP untuk meningkatkan unsur realisme.

Royale Pass Season 12: 2gether We Play (tersedia mulai 9 Maret)

Royale Pass Season 12: 2gether We Play
  • Rayakan ulang tahun ke-2 PUBG MOBILE dengan upgrade reward Royale Pass. Pilih satu set utama dari dua. Item dengan tema Anniversary akan kembali ke Shop, jadi jangan sampai terlewat!
  • Perbaiki tampilan antarmuka Purchase dan Upgrade dan tambahkan dukungan untuk Voucher Eksklusif (tersedia dari event).
  • Pemain yang belum membeli Royale Pass dalam 3 musim terakhir (9, 10 dan 11) dan pemain yang mendaftar dari musim 10 tetapi belum membeli Royale Pass sebelumnya akan menerima bonus saat mereka membeli di musim ini.