Valorant direncanakan hadir ke platform Mobile

VALORANT akan Hadir ke Platform Mobile?

Feature News

Valorant merupakan salah satu game FPS besutan Riot Games yang saat ini tengah populer di kalangan para gamer. Meski begitu, keterbatasan yang hanya dirilis di PC tampaknya cukup menjadi masalah bagi kebanyakan orang. Nah, lalu bagaimana dengan versi mobile dari Valorant?

Melalui video yang dirilis oleh SkillCapped, dijelaskan bahwa mereka menemukan beberapa kode yang berhubungan dengan mobile UI (User Interface) melalui file Patch 1.08 VALORANT. Kode tersebut diketahui pada dasarnya mengatur sebuah layout pada sisi kanan layar yang banyak kalian temukan pada Smartphone.

Joe Ziegler, Director Valorant mengatakan kepada Express Online bahwa mereka memiliki ide untuk bisa merilis game ini ke platform lain, salah satunya adalah mobile di masa mendatang.

“Saat ini kami mencoba untuk mengeksplorasi Valorant untuk bisa rilis pada konsol dan Mobile. Kami juga tengah bekerja keras agar hal tersebut bisa tercapai”, ungkap Ziegler.

Selain itu, dalam wawancara lain dengan USGamer belum lama ini, ZIegler mengatakan bahwa Riot Games sedang mengalami tantangan yang cukup sulit untuk bisa membawa Valorant ke Mobile. Pasalnya, mereka juga cukup khawatir bahwa game ini tidak akan menarik banyak gamer jika dirilis ke platform yang berbeda.

“Saya pikir cara yang naif adalah, ‘Oh, mari kita membahasnya dan semoga berhasil.’ Namun, kami memiliki tim yang sedang mengerjakannya sekarang dan sangat fokus pada gagasan tersebut. Jika kami memutuskan untuk mengambil konsep tersebut dan membawa game ke platform lain, apakah akan berfungsi? Apakah game ini menyenangkan di platform tersebut?” ungkap Ziegler.

Nah, berdasarkan dua perkataan yang diungkapkan oleh Ziegler tersebut, maka Riot Games memiliki peluang yang sangat besar untuk membawa Valorant ke platform mobile. Terlebih, jika kita lihat saat ini beberapa game FPS ternama telah berhasil dan sangat berkembang dengan versi mobile, Sebut saja misalnya Call of Duty, Fortnite, hingga PUBG.

Namun sayangnya, hingga artikel ini ditulis, Riot Games masih belum memberikan update apa pun terkait progres hadirnya Valorant di platform mobile atau konfirmasi bahwa mereka sedang mengerjakannya. Jadi, kita tunggu saja ya informasi lebih lanjut dari Riot Games ya sobat GameZeRO!