Cheater Valorant

Valorant Kini Banyak Kedatangan Cheater Aimbot dan Wallhack

Game News PC

Valorant menjadi salah satu game yang banyak diminati dikalangan gamers PC, terutama untuk mereka yang gemar dengan genre FPS. Selama beberapa bulan terakhir sejak peluncurannya di bulan Juni Valorant kedatangan begitu banyak pemain. Namun, dibalik pemain yang banyak itu kejadian seperti pengguna yang bermain curang/cheater pun kerap terjadi di Valorant. Pada waktu itu pun kejadian ini telah menjadi topik yang banyak dibahas di berbagai macam media.

Baru-baru ini Riot Games selaku pengembang juga telah mengembangan sistem anti-cheat barunya yang dinamai Vanguard. Setelah memperkenalkan sistem anti-cheat barunya Riot Games pun memberi penawaran sebesar $100.000 atau sekitar 1 miliar rupiah bagi yang menemukan celah dalam sistem anti-cheatnya.

Tapi sepertinya dengan semua tindakan anti-cheat ini, pemain masih menemukan cara untuk menggunakan cheat. Selama beberapa hari terakhir, salah satu Youtuber membagikan klip video yang menangkap seorang cheater.

Streamer Twitch bernama Aceu menangkap seorang cheater disaat ia sedang streaming Valorant. Aceu berada di top highlight seperti biasa, dan kemudian ia mulai merasa ada pemain yang melakukan pergerakan tidak normal. Firasat ia berkata bahwa salah satu pemain musuh mungkin menggunakan cheat. Kemudian permainan terus berlanjut. Pada akhirnya, bagaimanapun, Vanguard lawan itu mem-boot pemain menuju bagian akhir pertandingan dan membenarkan kecurigaan Aceu.

Setelah melihat cuplikan Aceu dapat dijelaskan bahwa, Vanguard ternyata tidak dapat membasmi semua cheater. Namun, dengan memanfaatkan sistem report pada pemain yang mencurigakan mungkin bisa menjadi solusi lainnya untuk saat ini.