Valve Resmi Membatalkan Turnamen

Valve Resmi Membatalkan Turnamen CS:GO Major 2021!

Esports Game Konsol News PC

Valve resmi membatalkan turnamen CS:GO Major 2021, lho kenapa?

Valve Corporation, juga dikenal sebagai Valve software merupakan pengembang video game asal Amerika yang berkantor pusat di Bellevue, Washington.

Ia merupakan pengembang platform aplikasi perangkat lunak seperti Steam dan Counter-Strike, Left 4 Dead, dan seri game Dota. 

Belum lama ini, Valve selaku pengembang game Counter-Strike telah resmi membatalkan turnamen CS:GO Major Championship yang bertajuk CS:GO Major Championship Spring 2021.

GoogleImage/Major2021
(sumber: @lepasjenuh)

Valve, pertama kali memperkenalkan Major Championship pada 2013 lalu dengan nama DreamHack Winter 2013. Awalnya turnamen ini memiliki total hadiah senilai  $ 250.000, sekarang CSGO Major Prize Pool berhadiah sebesar $1 juta dan akan menampilkan 24 tim dari seluruh penjuru dunia.

Dilansir melalui situs liquipedia, turnamen Major Championship akan direncanakan pada 10 sampai 23 mei 2021. Tetapi harus dibatalkan tanpa alasan yang jelas. Meskipun begitu, banyak juga yang berspekulasi bahwa alasan utama pembatalan tersebut adalah wabah Pandemi COVID-19 yang masih berlangsung.

Kabar baiknya, Valve masih memiliki satu turnamen Major lainnya di Eropa yaitu CS:GO Major Championship Fall 2021 yang akan digelar pada 1 November sampai dengan 14 November 2021 mendatang. Dan mereka memiliki mitra yang disiapkan untuk turnamen CS:GO terbesar ini.

Tentu dengan Pembatalan turnamen tersebut membuat gamers harus menunda untuk merasakan atmosfer Major yang dulu biasanya selalu hadir pada beberapa tahun belakangan ini.

Sekadar informasi tambahan, terakhir kali Valve menggelar turnamen Major untuk CS:GO adalah pada tahun 2019 lalu dengan turnamen StarLadder Berlin Major 2019.

Jangan lupa untuk ikuti terus Gamezero, ya teman-teman. Agar kalian tidak ketinggalan berita seputar news, gadget, games, dan lain-lain!