Vivo V21 5G Resmi

Vivo V21 5G Resmi Meluncur dengan Chipset Dimensity 800U!

Gadget News

Vivo akhirnya resmi meluncurkan smartphone terbarunya dari keluarga V-Series, yakni Vivo V21 5G dalam sebuah acara peluncuran yang digelar secara online di sejumlah kanal sosial media resmi Vivo Indonesia.

Edy Kusuma, selaku Senior Brand Director Vivo Indonesia mengatakan ponsel tersebut dibekali dengan sejumlah fitur yang mumpuni agar mampu menunjang berbagai macam kegiatan dan kebutuhan konsumen masa kini.

“ Vivo V21 5G hadir dengan kamera depan yang mumpuni, body yang ramping, perangkat keras, serta perangkat lunak yang kuat, “ ujar Edy dalam acara peluncuran di kanal sosial media resmi Vivo Indonesia.

Ricky Bunardi selaku Senior Product Manager Vivo Indonesia mengatakan bahwa pihaknya ingin membawa kembali kesuksesan V-Series sebelumnya lewat berbagai peningkatan di Vivo V21 5G.

“ Seperti teknologi Dual OIS Nigth Camera di kamera belakang dan depan,” ujar Ricky dalam kanal sosial resmi Vivo Indonesia.

Vivo V21 5G Resmi
Ricky Bunardi Senior Product Manager Vivo Indonesia

Dual OIS Night Camera merupakan salah satu fitur unggulan Vivo V21 5G. Fitur ini didukung dengan teknologi penstabil gambar (optical image stabilization/OIS) di kamera belakang dan depan.

Dibekali Fitur Eye Autofocus, yang Mampu Mengunci Fokus di Area Mata

Untuk kamera depan OIS Super Night Selfie beresolusi 44 MP dan dimuat dalam sebuah modul berbentuk alat tetesan air (waterdrop). Diklaim mampu menghasilkan gambar yang sangat jernih dalam kondisi gelap dengan Dual Selfie Spotlight. Untuk fitur lainnya, kamera depan Vivo V21 5G juga dibekali dengan 4K Selfie Video, Head Slimming for Groupfies, Child Face Beauty, serta teknologi Eye Autofocus yang bisa mengunci fokus di area mata meski pengguna sedang bergerak.

Sementara itu, kamera belakang yang dibekali dengan teknologi IOS (4-axis) adalah kamera utama beresolusi 64 MP OIS Night Camera yang memiliki fitur Dual-View, 4K Video, dan Double Exposure untuk menggabungkan dua foto berbeda menjadi satu. Kamera utama juga ditemani dengan dua kamera lainnya di dalam sebuah modul berbentuk persegi, yakni Multi Mode Camera 8 MP untuk menjepret foto dengan mode Super-Wide Angel dan bokeh, serta kamera Makro 2 MP untuk memotret foto dari jarak dekat.

Untuk Kamera Depan dan Belakang Dibekali dengan Teknologi Penstabil Gambar (EIS)

Untuk kamera depan OIS Night Selfie dan kamera utama OIS Night Camera juga turut dibekali dengan teknologi penstabil gambar via software alias electronic image stabilization (EIS). Perpaduan fitur OIS dan EIS ini akan menghasilkan teknologi Ultra Stable Video yang diklaim mampu memberikan video yang sangat stabil dan minim goyangan.

Desain Body dan Speisifikasi Vivo V21 5G

Vivo V21 5G Resmi

Selain sektor kamera, Vivo V21 5G juga mengunggulkan aspek desain Ultra Slim Matte Glass Design. Bagian belakangnya bertekstur matte, yang diklaim tidak mudah ternodah oleh sidik jari. Selain itu, bodi ponsel ini juga dirancang khusus dengan ketebalan 7,29 mm dan bobot ringan seberat 176 gram untuk varian warna Dusk Blue, sedangkan untuk varian warna Sunset Dazzle dirancang dengan ketebalan 7,29 mm serta bobot ringan 177 gram.

Untuk layarnya ponsel ini mengusung desain “Ultra All Screen” dengan panel E3 AMOLED Display seluas 6,44 inci dan refresh rate 90 Hz.

Sedangkan untuk dapur pancunya sendiri, Vivo V21 5G mengusung System-on-Chip Mediatek Dimensity 800U berkecepatan 2,4 Ghz yang dilengkapi dengan teknologi konektivitas 5G terintergrasi. Untuk baterainya sendiri, sudah mendukung teknologi fast-charging 33 watt berkapasitas 4.000 mAh.

Untuk fitur pendukung lainnya, sudah mencakup NFC Multifunctions, Dual Mode 5G yang diklaim mampu memberikan koneksi internet yang sangat stabil, serta Multi Turbo yang diklaim mampu meningkatkan performa pengamalam untuk bermain game.

Ada pula fitur Extended RAM yang diklaim mampu mengambil kapasitas memori internal sebesar 3 GB untuk ditambahkan sebagai virtual RAM, sehingga jumlah RAM menjadi 11 GB (8+3 GB Extended RAM) agar mampu menjalankan lebih banyak aplikasi dengan lancar.

Untuk sistem operasinya, Vivo V21 5G menjalankan sistem Android 11 berbalut antarmuka Funtouch OS 11.1 khas Vivo. Ponsel ini juga turut dibekali dengan asisten digital JOVI Home untuk mendukung berbagai aktivitas pengguna.

Harga Vivo V21 V21 5G di Indonesia

Vivo V21 5G Resmi
Buruan order jangan sampai ketinggalan

Di Indonesia, Vivo V21 5G dibanderol seharga Rp 5,799,000. Mulai tanggal 24 Mei 2021 sampai 29 Mei 2021, Vivo kembali membuka program Pre-Order untuk Vivo V21 5G secara ekslusif melalui kanal online di Vivo Official Online Store Tokopedia dan secara offline di gerai-gerai Vivo Official Store dan partner ritel Vivo.

Nah, gimana menurut kalian sobat Gamerz, apa kalian tertarik untuk segera memesan ponsel terbaru buatan Vivo tersebut? Jangan lupa untuk terus mengikuti Gamezero.id agar kalian tak ketinggalan berita menarik seputar dunia games, gadget, anime, manga, teknologi, esports, movies, dan lain-lain.